Kolom Metro

Pj. Wali Kota akan Tata Wajah Kota Kendari Serupa Kota Jogja

114
×

Pj. Wali Kota akan Tata Wajah Kota Kendari Serupa Kota Jogja

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup (kaos hitam) ditemani Sekda Kota Ridwansyah Taridala dan sejumlah pimpinan OPD melihat pembangunan pedestrian di Kota Jogja. Foto: Ist/KR

KOLOMRAKYAT.COM: Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup melakukan kunjungan kerja ke Kota Yogyakarta bersama Sekda dan sejumlah Kepala OPD lingkup Kota Kendari pad Kamis, 25 Januari 2024.

Kedatangan Pj Wali Kota Kendari dengan agenda studi tiru pembangunan dan pemanfaatan kawasan lingkungan perkotaan ini, berfokus pada bagaimana Kota Yogyakarta melakukan penataan drainase, trotoar, pedestrian, lampu jalan, serta pemanfaatan lahan untuk reklame.

Pada kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Kendari didamping Sekretaris daerah Kota Kendari bersama Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kadis PM-PTSP, dan Kepala Bapenda Kota Kendari, serta Kabag umum dan Kabag Pembangunan Setda Kota Kendari menyusuri pedestrian sepanjang jalan Malioboro

Baca Juga :  Pemkot Kendari Laporankan Akun Facebook yang Mencemarkan Nama Baik Pj Wali Kota

“Kita Melihat dan mempelajari pembangunan dan penataan sarpras Jogja terkait pedestrian, taman kota, juga bagaimana penataan lahan untuk reklame, kita melihat bagaimana konsep penataan yang dilakukan Pemkot Jogja, ini akan menjadi dasar bagaimana kita bisa duplikasi di Kota Kendari,” ujar Pj. Wali Kota Kendari.

Pj.Wali Kota Kendari menargetkan pelaksanaan penataan Kota Kendari akan selesai di tahun 2024 ini.

Baca Juga :  Jaga Kebersihan dan Antisipasi Banjir, Pj Wali Kota Kendari Rutin Kerja Bakti Selasa dan Jumat

“Hal yang unik, begitu padat dan banyak pengunjung dan wisatawan namun kondisi Kota Jogja tetap indah untuk dinikmati, Insya Allah tahun ini masyarakat Kota Kendari bisa melihat apa yang dilakukan pemerintah Kota Kendari” tutup Pj.Wali Kota Kendari.

Sebelumnya Pj. Wali Kota Kendari melakukan kunjungan ke Kantor Wali Kota Yogyakarta diterima langsung Pj. Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo yang dilanjutkan dengan diskusi oleh jajaran Kepala OPD Pemkot Kendari bersama jajaran Kepala OPD Pemkot Yogyakarta.

Baca Juga :  Masyarakat Toraja di Kendari Peringati Hari Kastor ke 59, Dihibur Artis Jebolan Indonesian Idol

“Ini kunjungan yag sangat luar biasa dipimpin langsung Wali Kota Kendari, banyak hal yang menarik yang di sampaikan wali kota, semoga apa yang di dapatkan di Kota Jogja bisa menjadi inspirasi di Kota Kendari, sukses untuk Kota Kendari,” ucap. Pj. Wali Kota Yogyakarta.

 

 

Editor: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!