Kolom Metro

DPM PTSP Kota Kendari Raih Penghargaan Dari Kemenkes RI Atas Layanan MPP Digital

7
×

DPM PTSP Kota Kendari Raih Penghargaan Dari Kemenkes RI Atas Layanan MPP Digital

Sebarkan artikel ini
Kepala DPM PTSP Kota Kendari Maman Firmansyah saat menerima penghargaan dari Kemenkes RI di Jakarta. (Foto: Ist/KR)

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Kendari meraih penghargaan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai instansi penyelenggara perizinan bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan paling kolaboratif dan inovatif.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala DPM PTSP Kota Kendari Maman Firmansyah dari Menteri Kesehatan RI pada acara Forum Komunikasi Nasional Tenaga Kesehatan di Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Maman Firmansyah menjelaskan, penghargaan tersebut diraih oleh DPM PTSP Kota Kendari karena berkat pengimplementasian layanan perizinan berbasis aplikasi digital di Mall Pelayanan Publik (MPP) yang memudahkan tenaga medis dan/atau tenaga kesehatan mendapatkan perizinan usaha dan lain-lain.

“Alhamdulillah, pada kegiatan Forum Komunikasi Nasional Tenaga Kesehatan DPMPTSP Kota Kendari mendapatkan penghargaan sebagai instansi penyelenggara perizinan bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan paling kolaboratif dan inovatif,” ungkapnya, saat dikonfirmasi oleh awak media ini, melalui sambungan WhatsApp.

Ini tampilan gambar iklan

Maman mengatakan, penghargaan ini diberikan karena Kota Kendari menjalankan aplikasi MPP Digital yang terbaik, dimana dengan aplikasi ini proses penerbitan surat izin praktek bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan bisa lebih cepat dari sebelumnya 3 hari menjadi 1 hari.

“Bagusnya, dengan aplikasi ini juga telah mengintegrasikan aplikasi/data dari Kemenkes RI, Kemendagri dan Kemenpan RB, sehingga Pemerintah Kota Kendari komitmen untuk menjalankan dan memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat Kota Kendari,” terangnya.

“Dalam pelaksanaannya, pelayanan perizinan ini proses-prosesnya sangat cepat, transparan, dan memudahkan,” tambangnya.

Selain mendapatkan penghargaan, pada Forum Komunikasi Nasional Tenaga Kesehatan tersebut Kepala DPM PTSP Kota Kendari juga diundang sebagai pembicara atas keberhasilannya menerapkan layanan aplikasi digital perizinan bagi tenaga medis dan kesehatan dihadapan perwakilan puluhan tenaga medis dan PTSP kabupaten dan kota lain di Indonesia.

Selain DPM PTSP Kota Kendari, dua kabupaten lain yang juga mendapatkan penghargaan serupa dari Kemenkes RI adalah DPM PTSP Kabupaten Banjar Baru dan Dinkes Kota Sidoarjo.

Maman juga menyampaikan penghargaan ini diraih DPM PTSP Kota Kendari berkat dorongan dan motivasi Pj Wali Kota Kendari untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Kendari.

“Pencapaian ini juga tentu tidak lepas dari arahan dan bimbingan dari Pj Wali Kota Kendari Bapak Muhammad Yusup, untuk memberikan pelayanan maksimal dengan segala sumber daya yang dimiliki,” pungkasnya.

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!