Opini

Feminisme dan Politik

38
×

Feminisme dan Politik

Sebarkan artikel ini
Siti Nur Aisyah, S.TP., M.P.W.K

Oleh: Siti Nur Aisyah, S.TP., M.P.W.K

Perempuan adalah perbendaharaan yang tersembunyi dalam dunia politik. Mereka seperti bunga yang mekar di antara dedaunan yang kaku dan monoton. Seperti embun pagi yang segar, kehadiran mereka memberikan kehidupan baru pada medan politik yang gersang dan kering.

Sebagaimana sinar bulan yang menerangi gelapnya malam, perempuan membawa cahaya pengetahuan, kepekaan, dan empati ke dalam ranah politik yang sering kali dipenuhi dengan pertempuran kuasa dan ego. Mereka adalah pelindung nilai-nilai kemanusiaan, keadilan, dan keberpihakan kepada yang lemah.

Perempuan dalam politik adalah seperti ombak yang kuat yang menabrak pantai, tidak pernah mundur dan tidak pernah menyerah. Mereka menggulung kekuatan mereka untuk melawan diskriminasi, ketidakadilan, dan ketimpangan yang masih menghantui masyarakat. Mereka adalah simbol keberanian dan kegigihan, yang menantang batasan dan membangun jembatan antara yang berbeda.

Baca Juga :  Terjebak Ilusi: Judi Online, Hedonisme Semu dan Jurang Kemiskinan

Seperti lukisan indah yang melukiskan kehidupan, perempuan dalam politik memberikan warna-warni yang berbeda. Mereka membawa perspektif yang beragam, pengalaman yang unik, dan kebijaksanaan yang mendalam. Sebagai suara dan representasi kaum yang sering kali diabaikan, mereka memperjuangkan hak-hak dan kepentingan seluruh masyarakat.

Namun, seperti pohon yang harus bertahan di tengah badai, perempuan dalam politik sering dihadapkan pada tantangan yang luar biasa. Mereka harus berjuang melawan stereotip dan prasangka, melintasi hambatan yang dibangun oleh struktur patriarki yang mapan. Namun, mereka tidak pernah surut, mereka tetap berdiri teguh, menorehkan jejak dan memberikan teladan bagi generasi mendatang.

Baca Juga :  Prabowo Pemimpin Otentik, Bukan Pemimpin Plastik

Sekaranglah saatnya kita mengangkat suara dan mendengarkan cerita yang belum terdengar, mengakui kontribusi yang luar biasa dari perempuan dalam politik. Mari kita bergandengan tangan, pria dan wanita, menuju masa depan yang lebih adil dan lebih bermartabat. Bersama-sama, kita dapat membangun sebuah masyarakat yang merangkul keragaman, menghormati hak asasi, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Baca Juga :  Perempuan Dalam Perspektif Demokrasi dan Kepemiluan

Perempuan dan politik adalah harmoni yang sempurna, sebuah syair indah yang menggema di tengah kerumunan. Mari kita membiarkan melodi ini menggema dan menginspirasi perubahan yang mendalam. Dengan kepemimpinan perempuan yang tangguh dan inspiratif, kita dapat mencapai cita-cita bersama menuju dunia yang lebih baik.***

Penulis adalah Bendahara Umum Forum Bela Negara DPW Sultra.
Mantan Bendahara Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian UHO periode 2013-2014.

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!