Konawe Raya

Buka Puasa, Bantuan Pembangunan dan Zakat, PT DSSP Power Kendari Rayakan Ramadan Bersama Masyarakat

4
×

Buka Puasa, Bantuan Pembangunan dan Zakat, PT DSSP Power Kendari Rayakan Ramadan Bersama Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Suasana buka puasa bersama PT DESA Power Kendari bersama masyarakat lingkar perusahaan. Foto: Ist/KR

KOLOMRAKYAT.COM: MORAMO UTARA – Dalam memeriahkan bulan Suci Ramadan serta mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar lokasi pembangkit listrik, PT DSSP Power Kendari menyelenggarakan safari Ramadan yang dilaksanakan di tiga tempat yakni site PT DSSP Power Kendari, Desa Tanjung Tiram, dan Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan pada 3 s.d 4 April 2024.

Selain melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat, perusahaan juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk pembangunan masjid di Desa Tanjung Tiram dan Desa Wawatu kepada pengurus masjid masing-masing.

CSR & External Relation PT DSSP Power Kendari, Risal Akbar, mengatakan program safari Ramadan yang dilaksanakan perusahaan tersebut adalah kegiatan yang telah rutin diselenggarakan perusahaan tiap tahunnya bersama-sama dengan masyarakat di sekitar lokasi perusahaan.

Baca Juga :  PT WIN Kembali Salurkan CSR, Bantu Pembangunan Masjid, Kantor Desa hingga Fasilitas Air Bersih

“Bulan Suci Ramadan adalah bulan yang sangat dinantikan oleh masyarakat sekitar lokasi kami yang mayoritas beragama Islam. Kami ingin hadir di tengah-tengah mereka dalam merayakan dan memeriahkan bulan suci yang dinantikan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia ini,” kata Risal

Selain menjadi ajang tahunan untuk berkumpul dan berbuka puasa bersama, sambung dia, acara ini juga diadakan untuk mempererat persatuan, solidaritas, dan toleransi di antara karyawan PT DSSP Power Kendari dan masyarakat sekitar yang berasal dari berbagai latar belakang budaya dan agama.

Pada bulan Ramadan tahun ini, perusahaan juga mengajak anak-anak asuh Panti Asuhan Al-Ikhlas Baruga, Kendari untuk berkunjung ke lokasi site perusahaan untuk berbuka puasa bersama dan menerima sejumlah santunan dari perusahaan untuk membantu operasional panti Asuhan.

Baca Juga :  25 Mahasiswa UT Kendari Studi PKP di Dinas Perpustakaan Konawe

“Ini adalah waktu untuk mempererat ikatan dengan orang terdekat, tak terkecuali dengan masyrakat sekitar dan mereka yang membutuhkan, Ramadhan adalah waktu yang baik untuk dirayakan dengan berkumpul serta berbagi makanan dengan rekan-rekan kita dari berbagai latar belakang yang beragam,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh pihak, termasuk karyawan dan juga masyarakat di sekitar lokasi perusahaan memberikan kontribusi yang penting dalam kesuksesan perusahaan dan acara tersebut adalah cara untuk menunjukkan penghargaan perusahaan atas kerja keras, dedikasi dan kontribusi seluruh pihak.

Baca Juga :  Bupati Konawe Kepulauan Persembahkan WTP Keempat untuk Masyarakat

Selain program safari ramadhan tersebut, perusahaan melalui DKM An-Nur PT DSSP Power Kendari juga memfasilitasi karyawan PT DSSP Power Kendari yang secara khusus menyalurkan zakat fitrah miliknya kepada masyarakat Desa Tanjung Tiram yang membutuhkan sehingga diharapkan dapat membantu saat merayakan hari lebaran.

PT DSSP Power Kendari sendiri adalah perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2X50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan yang menyuplai kebutuhan listrik di wilayah Sulawesi Tenggara melalui jaringan interkoneksi 150 KV sistem Sulawesi Tenggara-Sulawesi Bagian Selatan.

 

 

Editor: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!