Kolom Sultra

Resmi Mendaftar, Siska Karina Imran Berharap PKS Bisa Kembali Bersama Membangun Kendari

19
×

Resmi Mendaftar, Siska Karina Imran Berharap PKS Bisa Kembali Bersama Membangun Kendari

Sebarkan artikel ini
Siska Karina Imran (tengah) menyerahkan dokumen pendaftaran di PKS. (Foto: Hasrul/KR)

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Siska Karina Imran resmi mengembalikan formulir pendaftaran pada penjaringan bakal calon Wali Kota Kendari di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari, Sabtu (4/5/2024).

PKS merupakan partai ke-enam yang dibidik wanita yang akrab dengan slogan nama SKI itu mendaftar untuk mencalonkan diri pada pemilihan Wali Kota Kendari pada November 2024 tahun ini.

Setelah diverifikasi oleh tim penjaringan DPC PKS Kota Kendari berkas SKI dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat yang disyaratkan oleh panitia penjaringan untuk di lanjutkan ke DPW dan DPP PKS. Selanjutnya apakah diputuskan untuk mendapatkan rekomendasi atau tidak.

“Saya menyampaikan rasa terimakasih kepada DPC PKS Kota Kendari atas penerimaan yang baik dalam proses penjaringan ini dan sudah dinyatakan lengkap berkas pendaftarannya,” kata Siska Karina Imran, usai menyerahkan seluruh dokumen syarat pendafataran.

SKI bilang, PKS ini merupakan partai ke-enam yang ia sudah daftar atau kembalikan formulir pendaftaran dalam proses penjaringan calon walikota ini selain, Nasdem, Demokrat, PDI-P, Golkar, dan Perindo.

Baca Juga :  Proper Biru KLHK Wujud Komitmen Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan PT DSSP Power Kendari

Dia mengaku sangat optimis bisa kembt mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera pada pemilihan tahun ini, karena sebelumnya sudah bersama pada pilkada periode sebelumnya.

“Kita harus flashback juga bahwa PKS itu kita selalu bersama dan alhamdulillah saya juga dengan Pak Sulkarnain (Wali Kota periode 2018-2023) berakhir dengan baik. InsyaAllah saya akan lanjutkan pembangunan Kota Kendari. Harapan saya bisa kembali bersama-sama dengan PKS membangun Kota Kendari,” ucapnya.

Siska juga menyampaikan, mudah-mudahan pada pemilihan ini bisa kembali bersama PKS termasuk dalam hal pendampingan wakil. Dimana komunikasi dengan figur-figur ataupun kader PKS intens terus dilakukan. Namun, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

“Harapan saya bisa kembali bersama-sama PKS, karena sudah seperti saudara, sudah saling tahu apa yang diharapkan masyarakat dan permasalahan di Kota Kendari untuk dibangun bersama-sama,” ujarnya.

Baca Juga :  Laju Inflasi Sultra Masih Terkendali, Di Bawah Rerata Nasional

SKI mengakui meskipun hingga saat ini belum memutuskan wakilnya, tapi proses komunikasi baik dengan figur terus dilakukan sembari menunggu intruksi partai pengusung.

Pada pemilihan nanti, Siska Karina Imran berharap bisa berkoalisi dengan banyak partai yang memiliki kursi di DPRD sehingga bisa bersama-sama membangun Kota Kendari, mulai dari partai politik, tokoh masyarakat, maupun elemen-elemen lain tanpa harus membeda-bedakan sesuai dengan taglinenya ‘Bersama Membangun Kota Kendari’.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penjaringan DPC PKS Kota Kendari, La Yuli, mengatakan berkas pendaftaran Siska Karina Imran setelah dilakukan verifikasi sudah dinyatakan lengkap, selanjutnya akan di plenokan di tingkat DPC dan setelah itu akan dilanjutkan ke DPW dan DPP untuk dikelilingi rekomendasi ke bakal calon.

“Terkait siapa yang akan mendapatkan rekomendasi, semua yang sudah mengambil dan mendaftar memiliki ruang yang sama, termasuk kader PKS sendiri yang sudah mendaftar,” tuturnya.

Baca Juga :  Jasa Raharja Sultra Bersama Ditlantas Polda Sultra TOT Penggunaan Aplikasi Signal ke Petugas Samsat

La Yuli menyampaikan, Siska Karina Imran merupakan orang ketiga yang secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran dan sudah dinyatakan lengkap berkasnya, setelah sebelumnya ada Abdul Razak dan Dr. Sukirman yang juga resmi mengembalikan formulir pendaftaran atau mendaftar.

“Namun diantara beberapa orang yang sudah mengambil formulir, sudah ada yang konfirmasi untuk mengembalikan formulir juga seperti Giona,” umbarnya.

Dia menegaskan, pada pemilihan nanti PKS tidak menutup kemungkinan untuk mengusulkan calon sendiri atau wakil, segala kemungkinan bisa saja terjadi mengingat situasi politik saat ini masih terus berjalan sesuai alurnya.

“Kalau berdasarkan hasil pemilihan legislatif kemarin seyogyanya PKS bisa mengusulkan calon walikota, tapi harus butuh satu kursi lagi untuk koalisi karena hanya enam kursi, tapi segala kemungkinan bisa saja terjadi,” pungkasnya.

 

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!