Muna RayaPartai PolitikPolitik

Bachrun Labuta Hadiri Undangan Taaruf Ketua Umum PKB di Kota Makassar

523
×

Bachrun Labuta Hadiri Undangan Taaruf Ketua Umum PKB di Kota Makassar

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Muna Bachrun Labuta saat menghadiri acara Taaruh ketua umum PKB Muhaimin Iskandar di salah satu Kota Makassar. (Foto: Ist/KR)

KOLOMRAKYAT.COM: MUNA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna Bachrun Labuta usai mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Muna sebagai bakal calon Bupati Muna, kini menghadiri acara Taaruf ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar di salah satu hotel di Kota Makassar Sulawesi Selatan, Minggu (5 Mei 2024).

Kehadiran Bachrun Labuta diacara Taaruf, usai mendapat surat undangan dari PKB dengan Nomor: 28668/DPP/02/V/2024 yang ditandatangani langsung oleh ketua umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekertaris Jenderal M. Hasanuddin Wahid.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengadakan acara Taaruf dengan bakal calon kepala daerah seluruh Indonesia zona Sulawesi yang akan bertarung dalam Pilkada November 2024 mendatang.

“Acara tersebut diselenggarakan
sebagai forum silaturrahmi untuk membangun rasa kedekatan dan kebersamaan antara Partai Kebangkitan Bangsa dengan para bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah seluruh Indonesia pada Pemilukada Tahun 2024,” kata Muhaimin dalam surat undangan Ta’aruf itu, Rabu (1/5/2024).

Baca Juga :  Terapkan Program Kasowoha, Muna Barat Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Bachrun Labuta melalui Liaison officer (LO)-nya, Yayat Hadia mengatakan, kehadiran Bachrun diacara Taaruf ketua umum PKB Muhaimin Iskandar di Kota Makassar sebagai bentuk keseriusan Bachrun meminang PKB untuk bersama sebagai kendaraan politiknya maju sebagai calon Bupati Muna pada Pilkada November 2024 mendatang.

“Kehadiran beliau sebagai bentuk keseriusan maju sebagai Calon Bupati Muna dan berharap PKB bisa menjadi partai pengusung untuk mendaftar di KPU Muna nanti,” ucapnya.

Senada, La Ode Kadaruddin Mongkito yang juga sebagai LO Bachrun Labuta menyampaikan, Bachrun Labuta saat mendaftar di Partai PKB telah berkomitmen akan membesarkan PKB di Kabupaten Muna jika mengusungnya dalam Pilkada November mendatang.

Baca Juga :  Bupati Muna Mutasi 289 Pejabat Lingkup Pemerintahan, Berikut Rincian Nama dan Jabatannya

“Bachrun yang menjabat sebagai Plt Bupati Muna telah membuktikannya dalam pemilihan legislatif baru-baru ini, semua partai yang mengusungnya bersama Rusman Emba pada Pilkada 2020, tetap eksis dikursi terhormat DPRD Muna, termaksud PKB,” ungkapnya.

Kadaruddin menyebut, Bachrun tidak memainkan politik otoriter yang menjurus kepada satu partai, namun semua partai bebas, tidak ada yang diintervensi, terlebih partai pengusung pada Pilkada 2020 yang lalu, diberikan jalan sehingga semua bisa eksis di kursi dewan.

“Seperti PDI-P mendapat lima kursi dan sebagai pemenang di pemilihan legislatif, Golkar empat kursi, PKB tiga kursi dan PKS tiga kursi,” ujar Kadaruddin.

Baca Juga :  Ahli Waris Pekerja Rentan di Muna Barat Terima Santunan 42 Juta Rupiah dari BPJS Ketenagakerjaan

Untuk diketahui, Bachrun Labuta telah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Muna di lima partai politik, yakni Partai Demokrat yang memiliki empat kursi, PDI-P lima kursi, Nasdem tiga kursi, PKB tiga kursi dan PKS tiga kursi.

Semua Partai Politik yang didaftar Bachrun Labuta, menunggu keputusan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yang akan dibawah sebagai syarat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna minimal memiliki enam kursi suara partai pengusung.

 

 

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!