Kolom Sultra

Malam Ini, Komisi Informasi Sultra Gelar Anugrah Keterbukaan Informasi Publik

20
×

Malam Ini, Komisi Informasi Sultra Gelar Anugrah Keterbukaan Informasi Publik

Sebarkan artikel ini
Illustrasi

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Tenggara bakal menggelar penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), PPID Kabupaten/Kota, dan PPID Penyelenggara Pemilu di Sulawesi Tenggara pada Senin, 11 Desember 2023 malam ini.

Penganugerahan tersebut merupakan tahapan akhir e-Monev keterbukaan informasi publik di Sulawesi Tenggara (Sultra) berupa awarding. Dimana proses E-Monev dimulai awal Juni 2023 tahap sosialisasi, pengisian kuisioner (SAQ), verifikasi, visitasi dan presentasi.

Baca Juga :  Sukanto Toding Sebut Tiga Prinsipiel Suksesi sebagai Pj Bupati Kolaka Utara

Untuk e-Monev tahun 2023 di bagi 3 kategori yaitu monev tinggkat OPD lingkup Prov. Sultra, PPID kabupaten/kota, dan PPID Penyelenggara Pemilu

Penanggung jawab e-monev yang juga Kordiv Kelembagaan Komisi Informasi Sultra, Andi Ulil Amri, dalam keterangannya, menyampaikan bahwa KI Sultra telah fokus menyelesaikan e-Monev tahun ini dimana hasil dari monev yang diikuti Badan Publik, Lingkup OPD Prov. Sultra, PPID Kabupaten/Kota Se-Sultra dan Penyelenggara Pemilu. Penganugerahan ini menjadi titik awal Komisi Informasi untuk memontret sejauh mana keterbukaan informasi publik di Sulawesi Tenggara dalam 3 kategori badan publik tadi.

Baca Juga :  Pengusaha Trader Keluhkan dan Bongkar Dugaan Praktek Ilegal Kadar Ore Nikel di PT VDNI

“Ini menjadi momentum kami tahun ini untuk memastin keterbukaan informasi publik ada di level mana, informatif, cukup informatif atau tidak informatif,” katanya, Senin (11/12/2023) pagi.

Dikatakannya, penganugerahan tersebut akan dipusatkan di salah satu hotel megah bintang di Kota Kendari.

“Untuk persiapan sudah 99,9 persen sudah siap dilaksanakan. Mudah-mudahan semua berjalan lancar sesuai rencana,” tandasnya.

Baca Juga :  Polda Sultra Ziarah ke TMP Watubangga dan Tabur Bunga di Laut, Sampaikan Penghormatan Kepada Pahlawan

 

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!