HeadlineMuna Raya

Kapal Jetliner yang Kandas di Perairan Pelabuhan Ikan Pasar Laino Berhasil Dievakuasi

151
×

Kapal Jetliner yang Kandas di Perairan Pelabuhan Ikan Pasar Laino Berhasil Dievakuasi

Sebarkan artikel ini
Kapal KM Jetliner saat dievakuasi di depan pelabuhan pelelangan ikan pasar laino Raha Kabupaten Muna. (Foto: Ist/KR)

KOLOMRAKYAT.COM: MUNA – Kapal KM Jetliner yang kandas di perairan dangkal depan Pelabuhan Pelelangan Ikan Pasar Laino Raha, Kabupaten Muna, berhasil dievakuasi sekitar pukul 11.00 Wita, Kamis (23 Mei 2024).

Danpos Polairud Raha, Bripka Karim mengatakan, kapal Jetliner yang karam sebelumnya berusaha dievakuasi pada malam hari namun gagal dan berhasil dievakuasi keesokan harinya.

“Evakuasi kapal Jetliner saat air pasang dengan cara ditarik menggunakan kapal KM. Gandha Pura dan dibantu olah gerak mundur mesin kanan KM Jet Liner,” kata Karim saat dikonfirmasi media ini, Kamis (23/5/2024).

Dia menuturkan, kapal KM Jetliner usai berhasil lepas dari kandas langsung dievakuasi menuju Pelabuhan Raha untuk dilakukan pemeriksaan kapal.

“Kembali ke Pelabuhan Nusantara Raha untuk dilakukan pemeriksaan lambung kapal dan perbaikan mesin kiri kapal oleh mekanik,” ucapnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa kapal KM Jetliner kandas di perairan akibat adanya kerusakan mesin, menyebabkan tak bisa berlabuh di Pelabuhan Nusantara Raha dari Pelabuhan Kendari.

 

 

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!