HeadlineMuna Raya

Kapal Jetliner Kandas Di Depan Pelabuhan Pelelangan Ikan Pasar Laino Raha

928
×

Kapal Jetliner Kandas Di Depan Pelabuhan Pelelangan Ikan Pasar Laino Raha

Sebarkan artikel ini
Kapal Jetliner Diduga karam di depan Pelabuhan Ikan Pasar Laino Raha. (Foto: LM Nur Alim/KR)

KOLOMRAKYAT.COM: MUNA – Kapal Jetliner PT Pelni kandas di perairan tidak jauh dari depan Pelabuhan Pelelangan Ikan Pasar Laino Kota Raha, Kabupaten Muna, Rabu (22 Mei 2024).

 

Kapal Jetliner yang berlayar dari Pelabuhan Kendari menuju ke Pelabuhanan Nusantara Raha diduga kandas diperkirakan sekitar pukul 13.00 WITA. Hingga pukul 15.00 WITA waktu setempat, terlihat kapal belum bisa berlabu ke pelabuhanan Nusantara Raha. Penumpang kapal belum juga diturunkan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Raha, IPDA Nur Fajeri, mengatakan belum mengetahui apa yang menjadi masalah kandasnya kapal dan akan melakukan upaya koordinasi dengan pihak kapal Jetliner.

Ini tampilan gambar iklan

“Saya mendapat informasi dari anggota saya di kantor, bahwa kapal itu kandas di depan Pelabuhan Pasar Laino. Masih dicari tahu masalahnya,” kata Fajeri, saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (22 Mei 2024).

Sementara, Danpos Polairud Raha, Brika Karim, membenarkan kapal Jetliner karam di depan Pelabuhan Ikan Pasar Laino Raha.

“Iya lagi kandas, sekarang lagi diupayakan untuk dicari solusinya. Apalagi ini sudah air turun. Kemungkinan akan ditarik. Kita juga masih akan koordinasi bersama Syahbandar dalam mencari solusinya,” ucapnya.

Dia melanjutkan, dirinya belum mengetahui pasti penyebab persoalan kapal menjadi kandas.

“Belum ada anggota yang sampai di atas kapal sana. Apakah kesalahan error GPS atau kesalahan juru kemudi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Syahbandar Pelabuhan Nusantara Raha, Hamjan, saat coba dikonfirmasi oleh awak media tidak berada di kantornya, dan pegawai Pelabuhan Nusantara Raha tidak ada yang bisa memberikan keterangan.

 

 

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!