Politik

Yudhianto Mahardika dan Asmawa Tosepu Ambil Pendaftaran di Partai Demokrat, DPC Buka Mahar 50 Juta

31
×

Yudhianto Mahardika dan Asmawa Tosepu Ambil Pendaftaran di Partai Demokrat, DPC Buka Mahar 50 Juta

Sebarkan artikel ini
Liaison Officer (LO) Yudhianto Mahardika dan Asmawa Tosepu saat mengambil formulir penjaringan calon Wali Kota Kendari di DPC Partai Demokrat. Foto: Hasrul/KR

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Yudhianto Mahardika dan Asmawa Tosepu kompak sama-sama diambilkan formulir pendaftaran penjaringan sebagai bakal calon Wali Kota Kendari di DPC Partai Demokrat Kota Kendari, Senin (15/4/2024).

Ke-duanya saat pengambilan formulir sama-sama diwakilkan oleh Liaison Officer atau LO. Pengambilan formulir itu dilakukan sekira pukul 09.30 Wita di kantor DPC Partai Demokrat Kota Kendari, kompleks perumahan termegah di Kendari.

Liaison Officer Asmawa Tosepu, La Ode Muhrim Bay, mengatakan, pengambilan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat sebagai bentuk penegasan bahwa Asmawa siap maju untuk bertarung di pemilihan Wali Kota Kendari.

“Artinya dengan kedatangan kami disini mengambil formulir bahwa Asmawa Tosepu siap maju dan kembali berkarier di Kota Kendari,” katanya.

Sejauh ini, lanjut dia, baru di DPC Partai Demokrat melakukan pengambilan formulir pendaftaran, tapi akan dilanjutkan pengambilan formulir pendaftaran di DPC PDI-P Kota Kendari hari ini juga.

Baca Juga :  Peduli Olahraga, SKI Buka Turnamen Voli Lot-lot Momski Cup 1 di Kecamatan Kadia

“Saat ini baru kami mbil formulir di Partai Demokrat. Tapi sebentar jam satu siang kita lanjut ambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan,” ungkap La Ode Muhrim Bay.

Terkait pencalonan (koalisi) Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika pada Pilwali Kendari, La Ode Muhrim Bay mengaku saat ini kedua bacalon masih saling menjajaki dan masih menunggu hasil survei.

“Kami masih saling menjajaki. Nanti-kan ada lembaga survei yang lihat,” ujarnya.

Senada, Sastra Alamsyah selaku LO Bacalon Wali Kota Kendari Yudhianto Mahardika mengatakan, pengambilan formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Demokrat menjadi sebuah penegasan bahwa Yudhianto Mahardika siap tarung di Pilwali 2024.

“Pengambilan formulir pendaftaran ini menegaskan kembali bahwa Yudhianto Mahardika siap untuk maju bertarung di Pilwali tahun ini,” ungkap Sastra Alamsyah.

Baca Juga :  Sikapi Pelanggaran Perekrutan Badan Ad-Hoc di Mubar Jaringan Ahli Bakal Unjuk Rasa di Bawaslu dan KPU Sultra

Lanjut dia, saat ini Yudhianto Mahardika sudah membangun komunikasi dengan beberapa Partai Politik (Parpol) untuk memantapkan kesiapannya bertarung di Pilwali Kota Kendari.

“Kita sudah komunikasi dengan beberapa parpol dan sudah ada 14 kursi yang membackup kita. Kami optimis bisa memenangkan Pilwali,” pungkas Sastra Alamsyah.

Sementara itu, Sekertaris Panitia Penjaringan DPC Partai Demokrat, Mahatir Muhamad, mengatakan dengan mengambilnya formulir pendaftaran Asmawa dan Yudhianto Mahardika maka total yang sudah mengambil formulir di Partai Demokrat sudah 8 bakal calon Wali kota. Sebelumnya 6 orang bakal calon Wali Kota Kendari yang sudah mengambil lebih awal sebelum Lebaran Idul Fitri yaitu Abdul Razak, Siska Karina Imran, Abdul Rahman, Giona Nur Alam, Aksan Jaya Putra, dan Afdhal.

“Untuk batas pendaftaran sejak kita buka pada tanggal 3 April s.d 18 April, sedangkan batas pengembalian formulir sampai tanggal 21 April 2024,” katanya.

Baca Juga :  ASR Siapkan Reward Bagi Pengurus Anak Cabang PPP Se- Kabupaten Konawe

Dalam penjaringan ini, DPC Partai Demokrat mensyaratkan kepada setiap bakal calon untuk membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50 juta rupiah dan harus dipenuhi.

“Uang pendaftaran itu sudah menjadi ketentuan karena dari dana atau anggaran itu akan digunakan untuk proses penjaringan pemaparan visi misi termasuk anggaran untuk survei nanti. Survei itu akan dilakukan partai langsung,” terang Mahatir.

Pada proses penjaringan bakal calon wali kota ini, DPC Partai Demokrat mempunyai modal 4 kursi di DPRD untuk mengusung figur sebagai calon Wali Kota Kendari berdasarkan hasil perolehan suara pemilihan legislatif Februari 2024 kemarin.

 

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!