Muna Raya

Rumah BUMN PLN Muna Mensosialisasikan Manfaat Aplikasi Mobile PLN kepada UMKM

121
×

Rumah BUMN PLN Muna Mensosialisasikan Manfaat Aplikasi Mobile PLN kepada UMKM

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Rumah BUMN PLN Muna bekerjasama dengan PLN Muna melakukan pelatihan pelaku UMKM. (Foto : LM Nur Alim/KR)

KOLOMRAKYAT.COM: MUNA – Rumah BUMN PLN Muna mengadakan pelatihan penggunaan Aplikasi PLN Mobile untuk peningkatan omset penjualan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaannya, Jumat (6 Juni 2024).

Koordinator Rumah BUMN PLN Muna, Sitti Muzdalifah mengatakan, Rumah BUMN PLN Muna selalu membantu pelaku usaha binaannya dalam memperbesar pasar penjualan prodaknya sehingga lebih baik bahkan bisa naik kelas.

“Dengan kegiatan ini, semoga aplikasi mobile PLN bisa menambah besar omset penjualan UMKM binaan Rumah BUMN PLN Muna,” harap Muzdalifah saat memberikan sambutan di acara itu, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga :  Isu Mutasi, Plt Bupati Muna Bachrun Labuta Inginkan Pejabat Loyal Berikan Pelayanan dan Bekerja Baik

Dalam kesempatan yang sama, Manager ULP PLN Muna, Dambarudin, menerangkan dengan Aplikasi Mobile PLN yang miliki fiture tanggung jawab sosial dan lingkungan mendukung pelaku usaha UMKM bisa berkontribusi terhadap peningkatan omset penjualan pelaku usaha.

“Cara mendukung pelaku usaha dengan membuka salah satu Chanel dalam aplikasi mobile PLN Market Place Mobile PLN. Pelaku UMKM diberi kesempatan untuk memasarkan prodaknya dalam aplikasi itu. Jadi aplikasi ini, seperti aplikasi market yang lain, akan tetapi dikhususkan untuk pelaku UMKM binaan PLN,” terang Dambarudin.

Baca Juga :  Ketua KONI Muna Melepas Empat Atlet Pencak Silat Mengikuti Pra PON di Solo

Sehingga bisa memperluas memperkenalkan prodaknya dengan branding sendiri, dengan aplikasi bisa luas secara nasional, sambungnya.

Dia menyampaikan, Mobile PLN bisa membantu pelaku Usaha karena setiap pelanggan PLN, bila bertransaksi bisa menggunakan aplikasi ini dan secara otomatis bisa melihat fitur salah satunya fitur market place PLN.

“Jumlah pelanggan PLN Muna diangka kisaran 77 ribuan dan ini sebagai pelanggan yang bisa mengakses aplikasi mobile PLN. Kita juga menyajikan promo bagi layanan PLN apabila membeli menggunakan aplikasi mobile PLN di market place sehingga ini bisa sebagai pemicu bisa membeli prodak UMKM,” tuturnya.

Baca Juga :  Komandan Korem 143/HO Tutup Pelaksanaan TMMD 118 Kodim Muna di Tongkuno

 

 

Laporan: LM Nur Alim

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!