Konawe Raya

Klinik Pratama Polres Konsel Bantuan DSSP Power Difungsikan, Pasien Umum Bisa Berobat

33
×

Klinik Pratama Polres Konsel Bantuan DSSP Power Difungsikan, Pasien Umum Bisa Berobat

Sebarkan artikel ini
Kapolres Konawe Selatan, AKBP Wisnu Wibowo SIK SH MH didampingi Direktur PT DSSP Power Kendari meresmikan Klinik Pratama Polres. Foto: Hasrul/KR

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Klinik Pratama Polres Konawe Selatan yang terletak di Jalan Poros Kendari – Andoolo dilakukan peresmian oleh Kapolres bersama Direktur PT DSSP Power pada Kamis, 23 November 2023, kemarin.

Klinik yang berada tepat di samping kiri pintu masuk Mapolres Konsel dilengkapi dengan beberapa ruang fasilitas pengobatan, diantaranya ruang Poli Umum, Poli Gigi, Laboratorium, dan ruang penindakan.

Klinik ini merupakan pembangunan lanjutan atau renovasi merupakan koloborasi Polres Konsel dan perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang beroperasi di Kecamatan Moramo Utara melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial.

Kepala Kepolisian Resort Konawe Selatan, AKBP Wisnu Wibowo SIK SH MH, mengatakan sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah membantu renovasi dan rehabilitasi gedung Kinik Kesehatan milik Polres dalam bentuk program CSR.

Baca Juga :  PT WIN Rutin Gelontorkan CSR Kepada Masyarakat Lingkar Tambang

“Saya ucapkan terima kasih banyak komitmen dan bantuan DSSP Kendari yang telah membantu kita dalam bentuk CSR nya. Alhamdulillah kita sudah dibantu 100 persen, bangunan ini sebagai bentuk dukungan layanan kesehatan untuk masyarakat,” katanya.

Kapolres menambahkan, Klinik Pratama Polres ini nantinya tidak hanya melayani anggota Polri atau keluarganya, melainkan juga membuka layanan bagi masyarakat umum.

“Jadi kita komitmen siapa yang membutuhkan kesehatan akan kita layani terlebih dahulu. Kita juga mengimbau masyarakat yang belum memiliki BPJS segera mengurus karena klinik pratama ini menerima pasien BPJS Kesehatan,” beber Kapolres.

Ditempat sama, Direktur PT DSSP Power Kendari, Awi Kamaludin, mengaku sangat bangga dan bersyukur dapat turut serta mendukung pembangunan Klinik Polres Konawe Selatan. Bantuan ini merupakan bentuk komitmen kehadiran perusahaan, karena melihat kebutuhan Polres Konsel sangat membutuhkan Klinik.

Baca Juga :  Tingkatkan Sektor Pertanian Konawe, Pj Bupati Konawe Audiensi Dengan Mentan RI

“Kami sangat bangga dan bersyukur dapat turut serta mendukung pembangunan Klinik Polres Konawe Selatan. Keberadaan klinik ini bukan hanya sebagai sarana pelayanan kesehatan, tetapi bagi kami juga sebagai wujud kepedulian bersama dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aman,” ungkap Awi sapaan akrabnya.

Awi juga menyampaikan, selain pembangunan Klinik PT DSSP Power juga melalui dana CSR selalu konsen dalam mendukung program lingkungan di wilayah sekitar perusahaan dengan Mel penghijauan penanaman Mangrove, serta pemberian bantuan infrastruktur di desa-desa sekitar peristiwa, seperti Desa Tanjung Tiram dan Watu-watu.

Diketahui, PT DSSP Power Kendari adalah Pembangkit Listrik Tenaga Uap di desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan yang senantiasa berkomitmen untuk menjadi mitra yang baik bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional kami. Salah satu bentuk nyata dari komitmen ini adalah dukungan kami terhadap pembangunan fasilitas kesehatan yang dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Baca Juga :  PT DSSP Power Kendari Raih Penghargaan 10 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan

“Kami berharap, keberadaan klinik ini nantinya dapat memberikan manfaat sebaik mungkin untuk masyarakat yang berada di sekitar Kecamatan Laeya sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi berobat,” harapnya.

“Saya yakin, bapak Kapolres beserta jajaran akan memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan akses kesehatan Sehingga peran pak Kapolres beserta jajaran dalam melayani masyarakat bukan hanya memberikan rasa aman dan nyaman seperti yang saat ini sudah kita rasakan bersama, tapi juga memberikan dukungan fasilitas pengobatan bagi yang membutuhkan,” tambah Awi.

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!