Kolom Sultra

Siap-siap, Pemda Kabupaten dan Kota hingga Pelaku Usaha Terima Penghargaan Paritrana Award 2023

15
×

Siap-siap, Pemda Kabupaten dan Kota hingga Pelaku Usaha Terima Penghargaan Paritrana Award 2023

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat persiapan pemberian penghargaan Paritrana Award 2023 di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, di salah satu hotel di Kendari, Rabu (21 Februari 2024). Foto: Ist/KR

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Siap-siap, Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota, Pemerintah Desa hingga Pelaku Usaha di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bakal menerima penghargaan Paritrana Award 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sultra.

Sebagai langkah awal, panitia penyelenggara persiapan pemberian penghargaan Paritrana Award 2023 telah melakukan rapat yang di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, di Hotel Swissbel Kendari pada Rabu, 21 Februari 2024.

Rapat tersebut dihadiri dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kendari, Muhamad Abdurrohman Sholih selaku Sekretaris Panitia Paritrana Award 2023, dan Anggota Panitia Paritranas Award 2023. Rapat membahas teknis pelaksanaan wawancara kandidat pemenang Paritrana Award 2023 periode penilaian Januari hingga Desember 2023.

Baca Juga :  Sultra Daerah Pertama Gencarkan Merdeka Belajar Tapi Nihil Anugerah, Komisi IV DPRD Sarankan Ini

Paritrana Award merupakan apresiasi pemerintah kepada pemerintah daerah, pemerintah desa, dan pelaku usaha yang telah mendukung implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) untuk mewujudkan universal coverage Jamsostek.

Sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2017, Paritrana Award tahun 2023 memasuki tahun ke tujuh dengan periode penilaian dari bulan Januari s.d Desember 2023.

Adapun Susunan Panitia Tingkat Provinsi Paritrana Award Tahun 2023 terdiri dari Ketua (Sekretaris Daerah Provinsi), Sekretaris (Kepala Kantor Wilayah/Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang berada di Ibu Kota Provinsi), Anggota (Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Unsur Pengusaha, Unsur Serikat Pekerja/Buruh, Ahli Jaminan Sosial, Ahli Ekonomi, Ahli Hukum, dan Ahli Kebijakan Publik).

Baca Juga :  Dinas Cipta Karya Sultra Serahkan 18 Unit Kontainer Bak Sampah untuk Kendari dan Konsel

Adapun kategori penghargaan Paritrana Award 2023 yaitu pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, pemerintah desa, dan kategori usaha besar dan kecil tiap sektor. Sektor ini meliputi, keuangan, perdagangan dan jasa, pertambangan, manufaktur & konstruksi, pertanian, peternakan perkebunan dan perikanan. Selain itu juga ada sektor pendidikan.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kendari, Muhamad Abdurrohman Sholih, menyampaikan perlunya dukungan dari pemerintah daerah untuk terus mensosialisasikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat maupun perusahaan-perusahaan di daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga :  BPBD Sultra Tuan Rumah Bulan PRB 2023, Berikut Agenda Penting Kebencanaan Dilakukan

“Saya berharap nantinya seluruh tenaga kerja di Provinsi Sultra merasakan adanya kepedulian dari pada pemerintah daerah, dan ini akan menjadi kebanggan bagi kita semua,” kata Abdurrohman, Kamis (21/2/2024).

Dia berharap, mudah-mudahan dengan adanya pemberian penghargaan Paritrana Award 2023 ini bisa meningkatkan pentingnya perlindungan sosial bagi para pekerja dan pelaku usaha.

“Diharapkan setiap orang dengan profesi pekerjaan apapun bisa mengerti makna penting dari perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” pungkas Abdurrohman.

 

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!