Kolom Sultra

Sania Kartika Sandy Resmi Dilantik Lanjutkan Kepemimpinan jadi Ketua PW Japnas Sultra

84
×

Sania Kartika Sandy Resmi Dilantik Lanjutkan Kepemimpinan jadi Ketua PW Japnas Sultra

Sebarkan artikel ini
Ketum Japnas, Bayu Priawan Djokosoetono melantik Pengurus Wilayah Japnas Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029. (Foto: Hasrul/KR)

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Sania Kartika Sandy resmi dilantik oleh Ketua Umum PP Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Bayu Priawan Djokosoetono, menjadi Pengurus Wilayah (PW) Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029 di salah satu hotel di Kendari, Senin (6/4/2024).

Sania resmi dilantik melanjutkan kepemimpinan di Japnas Sultra berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) I Japnas. Ia menjadi satu-satunya calon ketua yang mendaftar dan memenuhi syarat. Sebelumnya Sania telah memimpin Japnas Sultra berdasarkan penunjukkan langsung Japnas Pusat pada 2023 lalu.

Kemudian, pelantikan Sania berdasarkan surat keputusan (SK) nasional PP Japnas nomor 107/Sek PP Japnas/V/2024 tentang pengesahan pengurus wilayah Japnas Provinsi Sulawesi Tenggara masa bakti 2024 – 2029. Dalam SK itu tertuang bahwa Ketua Umum PW Japnas Sultra adalah Sania Kartika Sandy, dan Ketua Harian PW Japnas Sultra Khalid Usman, beserta puluhan pengurus lain.

Baca Juga :  Biro Ops Polda Sultra Gelar Latihan VIP Protection untuk Pengamanan Pilkada 2024

Ketua Umum PP Japnas, Bayu Priawan Djokosoetono, mengatakan dan berharap kehadiran Japnas di Bumi Anoa (Sultra) mampu bersinergi sekaligus menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun pertumbuhan investasi yang baik di Sulawsi Tenggara.

“Mudah-mudahan Japnas bisa menjadi mitra strategis pemerintah untuk menumbuhkan investasi di sini. Tentunya juga kehadiran Japnas bisa mengahadirkan kegiatan-kegiatan sosial sebagai salah satu bentuk pembuktian diri bahwa kita bermanfaat bagi orang lain, ada kontibusi sosial yang dilakukan,” kata Bayu.

Dikesempatan ini, Chairman Blue Bird Group Holding itu kembali berharap, sebagai organisasi di bawah Kamar Dagang dan Industri (Kadin), akan terus mendapat pendampingan sehingga bisa bermanfaat bagi daerah.

“Tentunya sebagai organisasi dibawah Kadin, kami berharap Kadin terus mengayomi kita. Semoga sinergitas Kadin dan Japnas terus terjalin dan terus menjadi organiasi effect value bagi Kadin dan organisasi lainnya,” pinta Bayu.

Baca Juga :  Cegah DBD, FPRB Sultra Terus Lakukan Fogging di Kendari

Ditempat sama, Ketua Japnas Sultra Sania Kartika Sandy, mengungkapkan, keberadaan Japnas di Bumi Anoa masih terbilang sangat muda dan sudah membentuk empat pengurus cabang yakni Pengurus Cabang (PC) Konawe, Konawe Utara, Kolaka dan Kota Kendari.

“Sehingga pengurus saat ini kurang lebih 400 orang. Tahap selanjutnya Japnas Sultra ada membentuk Pengurus Cabang di seluruh kabupaten dan kota agar lebih banyak tercipta pengusaha-pengusaha dan bukan hanya sekedar pekerja,” terang Sania.

Ia menambahkan, dengan sinergitas yang ada di Japnas Sultra serta dukungan pemerintah diharapkan dapat menciptakan wirausaha untuk mengerakkan perekonomian dari tingkat mikro hingga skala besar agar dapat menyerap tenaga kerja, mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

Baca Juga :  Siska Karina Imran - Sudirman Kantongi Rekomendasi PAN Maju Pilwali Kendari, Siap Daftar di KPU

“Serta meningkatkan kesejahteraan khususnya di Sultra. Hal tersebut didasari atas tujuan dan keinginan pendiri Japnas untuk menjadikan Japnas sebagai bisnis gateway bagi para pengusaha baik nasional maupun internasional yang mau bersinergi dan menanamkan usahanya di Sultra,” pungkas Sania.

Pelantikan ini turut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Pj Gubernur Sultra yang diwakili oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra, Ketua Kadin Sultra yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, dan turut disaksikan oleh Ketua KONI Sultra, serta beberapa organisasi lain.

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!