Partai PolitikPolitik

Owner Perumahan di Kendari Amaluddin Bidik Kursi DPR RI Lewat Partai Gelora

272
×

Owner Perumahan di Kendari Amaluddin Bidik Kursi DPR RI Lewat Partai Gelora

Sebarkan artikel ini
Bacaleg anggota DPR RI dapil Sultra, Amaluddin (Kanan) saat memberikan keterangan.(KOLOMRAKYAT.COM)
Bacaleg anggota DPR RI dapil Sultra, Amaluddin (Kanan) saat memberikan keterangan.(KOLOMRAKYAT.COM)

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Sebagai pendatang baru di kancah politik, Amaluddin, M. ST sangat gigih dan sungguh-sungguh untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Tenggara melalui kursi DPR RI pada pemilihan legislatif 2024 akan datang.

Amaluddin mengaku sangat percaya diri untuk bersaing dengan calon-calon lain yang notabennya sebagai incumbent maupun mantan kepala daerah, dan politisi senior di bidangnya masing-masing untuk meraih kemenangan di DPR RI pada Pileg nanti.

“Saat ini kita terus konsolidasi untuk kemenangan calon maupun untuk kemenangan partai Gelora di Kota Kendari dan kabupaten lain di Sultra. Pada dasarnya kita maju, target kita menang,” bebernya saat ditemui di sela-sela konsolidasi Caleg di Kendari, Minggu, (23 Juli 2023) sore.

Diakuinya, meskipun sebagai pendatang baru di dunia politik, dirinya sudah menyiapkan berbagai program-program unggulan untuk masyarakat Sulawesi Tenggara jika kelak nanti diberikan amanah oleh masyarakat di DPR RI.

Baca Juga :  PDI-P Berikan Surat Tugas ke Bachrun Labuta Maju sebagai Bakal Calon Bupati Muna

“Masyarakat sekarang kan sudah pada tau, mana calon atau figur yang punya gagasan yang bagus atau oke, mana yang tidak, untuk memajukan ekonomi masyarakat dan daerah. Apalagi latar belakang kita sebagai pengusaha, tentu sudah tau apa yang harus diperbuat kalau terpilih,” tuturnya.

Bacaleg anggota DPR RI dapil Sultra, Amaluddin (tengah) bersama Caleg DPRD Kota dan Sultra saat konsolidasi di Kendari.(KOLOMRAKYAT.COM)
Bacaleg anggota DPR RI dapil Sultra, Amaluddin (tengah) bersama Caleg DPRD Kota dan Sultra saat konsolidasi di Kendari. (KOLOMRAKYAT.COM)

Salah satu contoh yang bisa dilakukan jika menjadi anggota DPR RI kelak adalah peningkatan usaha atau pelaku UMKM. Selama ini juga menjadi fokus perhatiannya, bahkan sudah ada UMKM binaan di Bumi Anoa yang jumlahnya cukup besar, yakni 24 ribu pelaku UMKM.

“Sejak tahun 2007 saya membina para pelaku usaha kurang lebih 24 ribu. Dan setiap saat kami temui mereka,” beber Owner BTN Boulevard di Kendari itu.

Baca Juga :  Partai Demokrat Serahkan Surat Tugas ke Pasangan Bachrun - AJB di Pilkada Muna

Semua pelaku UMKM binaannya ada, mulai dari pelaku usaha sembako, pecah belah, dan lain sebagainya. Semuanya ia memberikan modal dan itu tidak disentuh oleh pemerintah sama sekali.

“Memang yang kita salurkan masih sedikit kurang lebih Rp80 miliar. Namun hal ini sangat membantu untuk masyarakat kecil karena sebagai pintu para pengusaha kecil. Semua pedagang kita berdayakan dan memiliki keterampilan sehingga bisa menunjang ekonominya,” paparnya.

Menurutnya, sebagai seorang legislatif fungsi pengawasan harus dikerjakan dan itingkatkan lagi. Sehingga dengan demikian, apa yang menjadi program-program dari pusat bisa langsung di awasi di daerah dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, masyarakat lebih sejahtera, dan lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga :  Ketua DPC Gerindra Muna La Ode Gomberto Klarifikasi Terkait Penggeledahan KPK

“Tujuan kita ini sebenernya tidak muluk-muluk hanya ingin supaya daerah kita ini bisa lebih maju lagi,” ucapnya.

Untuk maju di Senayan, Amaluddin tidak main-main, faktanya, telah membentuk tim di 17 kabupaten/kota di Bumi Anoa. Dan dalam waktu dekat ini dirinya akan melakukan pertemuan untuk menyampaikan soal gerakan sehingga bisa memenangkan dirinya di DPR RI dan memenangkan partai Gelora.

“Memang Gelora merupakan partai baru, tapi pemain lama. Orang-orang di dalam merupakan spesialias berpartai. Sehingga saya yakin bahwa Gelora akan menggelora di Sultra,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta dukungan kepada seluruh masyarakat terkhusus pelaku UMKM sehingga memperjuangkan aspirasi mereka di Senayan.

“Sejauh ini kita sudah berbuat. Apalagi ketika terpilih, pasti kita perjuangan kita untuk masyarakat dan daerah,” tandasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!