Hukum & KriminalKolom Sultra

Kapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto Naik Pangkat jadi Inspektur Jenderal Polisi

24
×

Kapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto Naik Pangkat jadi Inspektur Jenderal Polisi

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sultra, Irjen Pol. Dwi Irianto bersama istri. (Foto: Ist/KR)

KOLOMRAKYAT.COM: JAKARTA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Dwi Irianto resmi naik pangkat bintang dua menjadi Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol).

Pengangkatan Dwi Irianto dari Brigjen Pol ke Irjen Pol dilakukan bersamaan dengan 17 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di Mabes Polri di Jakarta.

Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 38/POLRI/2024 tertanggal 20 Mei 2024.

Upacara laporan kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Pati Polri setingkat lebih tinggi dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024).

Ini tampilan gambar iklan

Kapolda Sultra, Irjen Pol. Dwi Irianto berharap dengan kenaikan pangkat itu bisa menjadi berkah bagi keluarga besar Polda Sultra terkhusus bagi masyarakat Sultra.

“Semoga menjadi berkah bagi keluarga besar Polda dan masyarakat Provinsi Sultra,” ucapnya singkat.

Rinciannya, 7 Pati mendapat kenaikan pangkat. Sementara 10 Pamen Polri pecah bintang.
Berikut daftar polisi yang mendapatkan kenaikan pangkat: Adapun Perwira Tinggi yang naik pangkat Dari Irjen Pol ke Komjen Pol yaitu Komjen Pol Reynhard Saut Poltak Silitonga.

Sedangkan dari Brigjen Pol ke Irjen Pol yaitu Irjen Pol Yudawan Roswinarso, Irjen Pol Wibowo; Irjen Pol Sunarwan Sumirat; Irjen Pol Kamaruddin; Irjen Pol Dwi Irianto; Irjen Pol Roberts Kennedy. Dari Kombes Pol ke Brigjen Pol yaitu Brigjen Pol Erfan Prasetyo; Brigjen Pol Yun Imanullah; Brigjen Pol I Gede Mega Suparwitha; Brigjen Pol Rajendra Sumihar; Brigjen Pol Wawan Muliawan; Brigjen Pol Cornelius Wisnu Adji Pamungkas; Brigjen Pol Rommy Zakarias; Brigjen Pol Teguh Yuswardhi; Brigjen Pol Victor Sahat Parulian Siagian, dan Brigjen Pol Arradina Zessa Devy.

 

 

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!