KampusKolom Sultra

Jasa Raharja Datangi Kampus Seksi di Kendari Edukasi Keseluruhan Berlalu Lintas

5
×

Jasa Raharja Datangi Kampus Seksi di Kendari Edukasi Keseluruhan Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Jasa Raharja Mengajar mendatangi Unsultra menyampaikan kuliah umum tentang keselamatan berlalu lintas. (Foto: IST/KR)

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – PT Jasa Raharja wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi terhadap negeri dan daerah dalam mewujudkan kegiatan sosial yakni menggelorakan keselamatan berlalu lintas dan taat bayar pajak kendaraan melalui kegiatan “Program Jasa Harja Sultra mengajar”.

Setelah sebelumnya mengunjungi kampus Universitas Halu Oleo, kini Jasa Raharja kembali melanjutkan programnya di Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) atau kampus dengan slogan Kampus Seksi (Santun dan beretika, Elok dan nyaman, Kreatif dan Inovatif, Sejahtera dan harmonis, Idaman dan berdaya saing) di Kendari pada Jumat, 31 Mei 2024, untuk mengedukasi mahasiswa tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan manfaat pajak kendaraan di Aula WTC Kampus Unsultra.

Rektor Unsultra, Prof Dr.Ir. H. Andi Bahrun, M.Sc, Agric, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan program Jasa Raharja Mengajar ini, sekaligus dirangkaikan penandatanganan Momerandum Of Understand (MoU) antara Unsultra dengan Jasa Raharja Sultra.

Jelas misi Jasa Raharja mengajar kepada mahasiswa, menjelaskan lebih dalam terkait upaya pencegahan, dan pelayanan. Maka kampus berkepentingan bertanggungjawab untuk mengambil bagian dan Upaya-upaya itu untuk mensosialisasikan keselamatan lalulintas.

Ini tampilan gambar iklan

Disamping itu, lanjut Rektor, ke depanya kegiatan seperti ini, akan menjadi bagian implementasi merdeka belajar dan kampus merdeka baik melalui program yang didanai pusat maupun mandiri.

“Kami mencoba menerapkan dengan cara pentahelix bagaimana kampus bersama pemerintah, wiraswata, masyarakat dengan media untuk terus mencetuskan kehidupan dan Pembangunan lebi-lebih keselamatan umat manusia.

Kepada mahasiswa dan dosen jadikan program jasa raharja mengajar ini, sebagai peluang dan kesempatan untuk mengambil bagian bersama untuk menyampaikan kepada temanya, masyarakat dan kepada khalayak terkait upaya keselamatan, pencegahan temaksud ketertiban membayar pajak.

Kepala Jasa Raharja Sultra Abdillah mengatakan, program jasa raharja ini adalah implementasi dari MoU dengan kampus Unsultra, setelah MoU ini akan dilanjutkan Perjanjian Kerjasama (PKS) untuk melakukan program untuk kegiatan mahasiswa.

Bagaimana mahasiswa dilibatakan sebagai agent perubahan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat atau membuat sebuah program pencegahan kecelakaan peningkatan keselamatan dan menimalkan vatalitas korban.

“Saya yakin teman-teman mahasiswa Unsultra ini banyak kreaktifitasnya,” ujarnya.

Abdillah lebih detail membeberkan, kasus kecelakaan lalulintas bulan April ini angka santunan yang kita salurkan sedikit menurun dibanding tahun sebelumnya turun 7,8 persen.

“Ini artinya kita tetap mempertahankan dan meningkatkan upaya edukasi terhadap Masyarakat agar lebih waspada terhadap keselamatan lalulintas terhadap diri sendiri dan orang lain,” sambungnya.

Lanjutnya, tidak bisa hanya jasa raharja yang melakukan penekanan keselamatan tetapi harus kolaborasi dengan stakeholder lainnya termaksud kampus-kampus dan media.

Untuk taat pajak pihaknya telah memudahkan Masyarakat dengan adanya aplikasi SIGNAL, artinya dengan aplikasi tersebut tidak memudahkan akase tidak perlu datang disamsat dengan era teknologi sekarang chanel pembayaran itu lebih muda.

dr. Umum Rumah Sakit Hermina Kendari Candra Simbha menuturkan, bahwa dengan kolaborasi Jasa Raharja sultra dengan pihaknya, kedepan akan lebih mudah melakukan komunikasi jika ada kecelakaann lalulintas .

“Tentu kami dari pihak rumah sakit, kalau ada kecelakaan, kami lakukan tindakan medis sesuai dengan SOP untuk penyelamatan terhadap korban.

“Namun kami berpesan kepada pengedara agar tidak ogal-ogalan membawa kendaraan dengan cara memakai helm standar keselamatan lalulintas dan mengikuti rambu-rambu lalu lintas untuk menyelamatkan diri sendiri dan orang lain.

Pada kesempatan itu pihak Dokter RS Hermina Kendari, melakukan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan (timbang, tensi, gula darah) pada mahasiswa dan dosen.

 

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!