Muna Raya

Taman Cinta Dinas PUPR Kabupaten Muna Mempercantik Keindahan Kota Raha

485
×

Taman Cinta Dinas PUPR Kabupaten Muna Mempercantik Keindahan Kota Raha

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas PUPR Muna, Mustajab bersama personil PUPR di Taman Cinta. (Foto: LM Nur Alim/KOLOMRAKYAT.COM)

KOLOMRAKYAT.COM: MUNA – Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna ke-64 yang akan diperingati pada Juli 2023, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muna membuat Taman Cinta di tengah kota. Kehadiran taman ini semakin memperindah wajah Kota Raha pada malam hari.

Taman cinta yang dihias berbentuk love atau simbol cinta tersebut terbuat dari botol bekas yang dimodifikasi dengan lampu hias. Terdapat pada bagian tengah taman dengan penataan bunga yang rapi sehingga terlihat indah dan menarik dipandang mata.

Baca Juga :  Hari Pendidikan Nasional, Plt Bupati Muna Tekankan Pentingnya Budaya Disiplin dalam Sistem Mengajar

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muna, Mustajab, menjelaskan bahwa kehadiran Taman Cinta ini adalah sebagai intisari dari gambaran rasa sayang terhadap Kota Raha, sehingga orang yang merasa sayang dan cinta terhadap Kota Raha harus menunjukan kepeduliannya dengan bertindak dari hal yang kecil sampai yang besar.

“Baik dari tidak membuang sampah sembarangan maupun membangun hal yang besar, salah satunya membangun seperti Taman Cinta ini. Itulah bentuk rasa cinta kita kepada Kota Raha secara khusus dan Kabupaten Muna secara umum,” kata Mustajab ditemui di sela-sela pengecetan median jalan di wilayah taman samping SPBU Wamponiki jalur dua, Jumat (30 Juni 2023) malam.

Baca Juga :  Kodim 1416/Muna Gandeng Bulog dan BRI Raha Lakukan Pasar Murah Tekan Infasi

Mustajab mengatakan, membangun taman cinta merupakan bagian dari komitmen Dinas PUPR untuk mempercantik infrastruktur penataan kota sebagai fungsi tugas menata ruang.

“Taman cinta bisa menjadi pilihan masyarakat kota untuk selfi dan berfoto dengan keluarga yang menjadi ikon baru. Sehingga menjadi contoh tindakan nyata mempercantik wajah Kota Raha,” cetusnya.

Salah satu warga kelurahan Wamponiki, Rahman, menyampaikan bahwa seandainya semua taman dibangun seperti taman cinta PUPR, maka akan semakin indah wajah Kota Raha.

Baca Juga :  Ambil Formulir di PKS, Total Sudah 15 Kursi yang Dibidik Bachrun Labuta Maju Pilkada Muna

“Harus menjadi contoh apa yang dibuat oleh Dinas PUPR Muna,” ucapnya.

Untuk diketahui, HUT Kabupaten Muna jatuh pada 4 Juli 2023, Pemda Muna mengisinya dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba dna kegiatan kebersihan antar instansi.*

 

 

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!