Muna Raya

Rumah BUMN PLN Muna bersama UMKM Binaannya Bersinergi, Penggadaian Raha Siapkan KUR

97
×

Rumah BUMN PLN Muna bersama UMKM Binaannya Bersinergi, Penggadaian Raha Siapkan KUR

Sebarkan artikel ini
Situasi pelatihan yang diadakan Rumah BUMN PLN Muna dengan pemateri Manager Non Gadai PT Pegadaian Cabang Raha Teguh Prayitno. (Foto: LM Nur Alim/KR)

KOLOMRAKYAT.COM: MUNA – Rumah BUMN PLN Muna terus bersinergi membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaannya mendapat peluang permodalan dengan menggandeng Penggadaian Cabang Raha menyiapkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bungan yang sangat rendah, cepat dan mudah.

Koordinator Rumah BUMN PLN Muna, Sitti Muzdalifah mengatakan, modal merupakan salah satu unsur utama dalam menyelenggarakan kegiatan usaha, dengan adanya modal yang cukup banyak atau besar, para UMKM dapat mengembangkan usahanya lebih besar lagi.

“Makanya, Rumah BUMN PLN Muna mengadakan pelatihan mengundang penggadaian Raha, untuk mengetahui bagaimana cara mengakses permodalan KUR dalam meningkatkan UMKM binaannya,” kata Muzdalifah disela-sela acara pelatihan yang diadakan dikantornya, Jumat (31/5/2024).

Ditempat yang sama, Manager Non Gadai PT Pegadaian Cabang Raha Teguh Prayitno menyatakan, Penggadaian saat ini ditugaskan oleh Pemerintah untuk melakukan pendampingan terhadap usaha mikro bisa berkembang.

Ini tampilan gambar iklan

“Membantu pemerintah untuk akses permodalan UMKM dengan KUR, dimana bunganya murah, persyaratan yang mudah dan prosesnya cepat. Bunga KUR penggadaian sebesar 0,14 persen perbulan,” ucapanya.

Dia menjelaskan, dalam melakukan pengajuan, memiliki kriteria dan syarat yakni pertama harus punya usaha, selanjutnya, sudah berjalan selama enam bulan, dan belum pernah mendapatkan modal kerja dari pembiayaan lembaga keuangan lain.

“Nanti ada tim surveyor yang datang untuk menilai kelayakan usaha dan arus kasir si pemohon. Setelah dikatakan layak oleh Surveyor, maka akan diberikan tanpa ada potongan biaya apapun, untuk pemberian tahap awal satu sampai 10 juta, jika usahanya berkembang sampai naik kelas bisa sampai 50 juta,” terang Teguh.

Dirinya menyampaikan, bahwa pelaku usaha binaan Rumah BUMN PLN sangat layak bermitra dengan penggadaian Cabang Raha dalam mengakses permodalan KUR.

“Sangat bisa sekali bermitra dengan binaan rumah BUMN PLN Muna. Tinggal melakukan komunikasi dikantor atau melalui tim pemasaran kami di penggadaian,” cetusnya.

Laporan: LM Nur Alim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!