Muna Raya

Plt Bupati Muna Pimpin Rapat Gercep Pokadulu Percepatan Kesejahteraan Masyarakat

257
×

Plt Bupati Muna Pimpin Rapat Gercep Pokadulu Percepatan Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta saat memimpin rapat GERCEP POKADULU di aula pertemuan kantor Bupati. Foto: LM Nur Alim/KR

KOLOMRAKYAT.COM: MUNA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muna, Bachrun Labuta memimpin rapat koordinasi Gerakan Percepatan Pembangunan Ekonomi Berbasis Komoditas Unggulan (GERCEP POKADULU) yang menjadi primadona program kerjanya, Kamis (7 Maret 2024).

Program unggulan Bachrun sebagai Plt Bupati Muna memiliki tujuan untuk pengendalian inflasi, penurunan angka kemiskinan, penurunan prevalensi stunting, perluasan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mewujudkan itu, Bachrun mengetahui bahwa setiap desa memiliki keunggulan tersendiri, dan ini yang harus dikembangkan sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Kemajuan Muna yang kita cintai tidak bisa berjalan sendiri, kita harus bangun secara bersama-sama sesuai dengan potensinya, bila tidak bisa jagung maka potensi apa yang bisa dikembangkan tanamannya, jika pariwisata, yah itu yang dikembangkan,” ucap Bachrun saat memimpin rapat yang dihadiri Kepala-Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se- Kabupaten Muna.

Baca Juga :  Taman Cinta Dinas PUPR Kabupaten Muna Mempercantik Keindahan Kota Raha

Dia menyatakan, Pemda harus berpikir menciptakan pembangunan yang menghasilkan nilai bagi kesejahteraan masyarakatnya.

“Kita harus tumbuhkan peluang ekonomi disemua Desa dan kelurahan sehingga semua sektor juga ikut tumbuh, baik pertanian, peternakan, perikanan, kuliner dan pariwisata. Karena semua ada uang,” tuturnya.

Dengan mengembakan pertanian Jagung sebagai prioritas di Muna, Bachrun Labuta yakin ekonomi masyarakat bisa maju dan masyarakatnya sejahtera.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Oempu di Muna, Kini Bisa Menikmati Fasilitas Air Bersih

Dirinya mengaku, bahwa pengembangan jagung merupakan kelanjutkan pembangunan Bupati Muna LM Rusman Emba yang telah membangun pabrik, tinggal jagungnya yang diadakan sehingga pabrik jagung bisa operasi.

Bila masih diberi kesempatan yang panjang untuk memimpin Muna, Bachrun mengaku akan membangun pabrik pakan ternak sebagai solusi menumbuhkan peternakan ayam pedaging dan petelur.

Baca Juga :  Pemuda Harapkan Kedatangan Presiden Jokowi di Muna Bisa Mengucurkan Program Pembangunan

“Pakan ayam masuk dari makasar dan harganya mahal, ini yang menjadi kendala peternak. Bangun pabrik pakan bisa menjadi solusi dan butuh uang yang tidak terlalu besar untuk membangun itu,” cetusnya.

Selain fokus pada sektor Pertanian jagung, ia juga akan menggerakkan sektor Perikanan, peternakan, pariwisata dan ekonomi kreatif demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

 

 

 

Laporan: LM Nur Alim

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!