Headline

Pemuda Muslim Sultra Bela Rakyat Palestina Boikot McDonalds Kendari

24
×

Pemuda Muslim Sultra Bela Rakyat Palestina Boikot McDonalds Kendari

Sebarkan artikel ini
Tampak depan McDonald's Kendari di pasang bendera Palestina oleh Pemuda Muslim Sultra Bela Rakyat Palestina. Foto: Hasrul/KR
Tampak depan McDonald's Kendari di pasang bendera Palestina oleh Pemuda Muslim Sultra Bela Rakyat Palestina. Foto: Hasrul/KR

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Pemuda Muslim Sulawesi Tenggara (Sultra) Bela Rakyat Palestina memboikot restoran cepat saji McDonalds Kendari yang berada di Jalan Edi Sabara Nomor 8, Kelurahan Korumba, Kecamaran Mandonga, Kota Kendari, Senin (30/10/2023).

Aksi pemboikotan tersebut dilakukan lantaran restoran cepat saji yang menyediakan menu ayam goreng tersebut dinilai telah mensupport kekejaman Israel dalam membombardir Gaza, Palestina.

“Kami sebagai pemuda muslim di Sultra ini, melihat sangat merasakan sakit atas tindakan perusahaan McDonalds ini mendukung dan mensupport tentara Israel untuk melakukan penjajahan dan pembunuhan yang sangat keji terhadap rakyat Palestina yang umumnya merupakan masyarakat muslim,” kata Koordinator Aksi Pemuda Muslim Sultra Bela Rakyat Palestina, Sartito, Senin (30/10).

Baca Juga :  Pj Wali Kota Kendari Apresiasi Expo Indonesia Maju Kemendagri, Promosikan Produk Unggulan Daerah

Forum Pemuda Muslim Sultra sangat menyayangkan tindakan daripada McDonalds dalam mensupport pasukan pertahanan dan warga Israel dengan memberikan ribuan paket makanan gratis, baik yang disampaikan melalui media sosial maupun media resmi.

“Kami mengakui kami bukanlah pemuda yang suci, tetapi tindakan McDonalds itulah salah satu tindakan yang membuat kemarahan dan disayangkan Pemuda Muslim Sultra,” ujarnya.

Baca Juga :  Jadi Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusuf Wujudkan Kendari Kota yang Aman, Nyaman dan Bahagia

Atas tindakan perusahaan tersebut, sehingga Pemuda Muslim Sultra melakukan aksi unjuk rasa dan memboikot McDonalds Kendari dan ini merupakan aksi perdana yang akan terus dilakukan sampai perusahaan ini berhenti beroperasi di Kota Kendari.

“Gerakan ini merupakan gerakan perdana dan akan terus berlanjut hingga hari-hari ke depan sampai McDonalds angkat kaki dari Bumi Anoa atau Sulawesi Tenggara,” tegas Sartito.

Pantauan awak media ini, akibat dari aksi unjuk rasa Pemuda Muslim Sultra tersebut, restoran siap saji ini tampak sepi dan sunyi tidak ada pelanggan satupun. Karyawan pun tampaknya sudah diliburkan oleh pihak perusahaan.

Baca Juga :  Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka Nyaleg DPR RI Dapil Sultra di PPP

Hingga pukul 16.45 Wita puluhan Pemuda Muslim masih terus melakukan aksi unjuk rasa dan orasi di depan restoran. Puluhan personel kepolisian laki-laki dan perempuan tampak terus berjaga-jaga di halaman McDonalds Kendari.

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

 

 

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!