DPD RIPolitik

Leni Adriani Surunuddin Resmi Daftar Calon DPD RI, Siap Perjuangkan Aspirasi Perempuan dan Generasi Muda

27
×

Leni Adriani Surunuddin Resmi Daftar Calon DPD RI, Siap Perjuangkan Aspirasi Perempuan dan Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
Leni Adriani Surunuddin (kemeja putih) saat menyerahkan persyaratan pencalonan bakal calon anggota DPD RI di ruang helpdesk KPU Sultra. (KOLOMRAKYAT.COM)

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Memasuki tahapan pencalonan DPD dan DPRD pemilihan umum 14 Februari 2024, Leni Andriani Surunuddin resmi melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Jumat (5 Mei 2023).

Leni Adriani merupakan salah satu bakal calon anggota DPD RI diantara 25 bakal calon DPD daerah pemilihan Sultra yang telah ditetapkan oleh KPU RI yang memenuhi syarat dukungan minimal pemilih dan sebaran dalam pemilihan umum tahun 2024 dengan jumlah dukungan 2.596 yang tersebar di 15 kabupaten dan kota Se- Sultra.

Saat pendaftaran sebagai bacaleg DPD, Leni Resmi menyerahkan semua persyaratan pencalonan di ruang helpdesk yang diterima langsung oleh Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib dan Komisioner Ade Suraeni, Kasubag Teknis dan Parhumas, Samsu Agusdar beserta jajaran petugas KPU Sultra lain yang mencatat secara administrasi. Pendaftaran juga disaksikan oleh Bawaslu Sultra.

Baca Juga :  Pasangan Rajiun Tumada - Purnama Resmi Kantongi Rekomendasi PKB di Pilkada Muna

Leni Adriani mengatakan hari ini secara resmi melakukan proses pendaftaran sebagai bakal calon anggota DPD RI dapil Sultra, setelah melakukan proses pendaftaran sejak Desember 2022 lalu.

Putri Sulung Bupati Konawe Selatan ini menegaskan keinginannya maju mencalonkan diri di DPD RI pada pemilihan tahun ini atas dorongan untuk berbuat dan berkontribusi kepada seluruh Sulawesi Tenggara.

Baca Juga :  Bachrun Labuta Bidik Lagi Partai Nasdem Usai Mendaftar di Dua Partai sebagai Calon Bupati Muna

“Tentu kita sebagai putra-putri asli daerah pasti punya keinginan untuk berkontribusi bagi daerah yang kita cintai ini dan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPD. Semoga bisa amanah dan bermanfaat nantinya bagi masyarakat Sultra,” katanya.

Berbekal pengalaman pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada pemilihan 2014 silam melalui partai Golkar dengan perolehan suara kurang lebih 51.915, Leni mengaku optimis dan berkat dukungan serta doa seluruh masyarakat Sultra bisa mencapai cita-cita mewakili masyarakat di DPD RI pada 2024 akan datang.

“DPD itu-kan fungsinya sebagai legislasi, tentunya kalau misalnya Insya-Allah kita bisa “duduk” mewakili aspirasi masyarakat Sultra di DPD, kita akan perjuangan aspirasi-aspirasi perempuan, kesetaraan gender, maupun pengembangan dan peningkatan keterampilan generasi muda. Semoga kedepannya bisa lebih baik. Bismillah,” jelasnya.

Baca Juga :  Bachrun Labuta Bidik Lagi PKB Menjadi Sasaran Kelima untuk Maju sebagai Calon Bupati Muna

Selain Leni Adriani Surunuddin, hingga hari ke lima pembukaan pengajuan bakal calon anggota DPD dan DPRD oleh KPU Provinsi Sultra tercatat sudah ada dua bakal calon yang lebih dulu menyerahkan persyaratan pencalonan, yaitu Almaghfirah Sapri dan Amirul Tamim.

Laporan: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!