Muna Raya

Intip Kemeriahan Pawai Budaya HUT Muna Ke-64, Ada Istana Kamali Dipamerkan

316
×

Intip Kemeriahan Pawai Budaya HUT Muna Ke-64, Ada Istana Kamali Dipamerkan

Sebarkan artikel ini
Bupati Muna LM Rusman Emba saat melepas peserta Pawai Budaya. (Foto: LM Nur Alim/KOLOMRAKYAT.COM)

KOLOMRAKYAT.COM: MUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna menggelar Pawai Budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-64, Minggu (2 Juli 2023).

Para peserta pawai dilepas langsung oleh Bupati Muna LM Rusman Emba didampingi Ketua TP PKK Muna atau istri Yanti Setiawati Rusman, Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta, Sekda Muna Eddy Uga, Wakil Ketua DPRD Nasir Ido, dan Kepala BNN Kabupaten Muna Muhammad Ridwan Zain sekira pukul 09.00 Wita.

Baca Juga :  Plt Bupati Muna Pimpin Rapat Gercep Pokadulu Percepatan Kesejahteraan Masyarakat

Pemandangan indah pada Pawai Budaya kali ini yang menyita perhatian masyarakat yang menyaksikan sepanjang ruas jalan rute peserta pawai adalah Istana Kamali atau Rumah Raja Muna pada zaman dahulu kala yang ditampilkan dan dipamerkan oleh rombongan pawai Sekretariat Daerah.

Bukan itu saja, seluruh peserta pawai budaya juga menghadirkan beragam kostum dan peragaan adat budaya Muna. Sehingga semakin menyemarakkan dan menarik masyarakat untuk menyaksikan langsung.

Baca Juga :  Rumah Ketua DPC Gerindra Muna Digeledah KPK, Gomberto Terlihat Santai

“Pawai budaya HUT Kabupaten Muna diikuti sebanyak 66 kontingen dari 36 SKPD, 22 kecamatan dan instansi vertikal,” kata Ketua Panitia La Ode Sairudin di sela-sela acara berlangsung, Minggu (2 Juli 2023).

Kabag Ekonomi Setda Muna itu menyatakan, bahwa pengumuman pemenang penampilan Pawai Budaya terbaik akan diumumkan pada malam Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Gaji 13 PNS dan P3K Pemkab Muna Mulai Dibayarkan

“Penilaiannya berdasarkan kriteria yang bercirikan budaya adat Muna dan dinilai oleh panitia serta akan diumumkan pada hari Kemerdekaan RI,” ucapnya.

Untuk diketahui, HUT Kabupaten Muna jatuh pada 4 Juli 2023 sebagai hari puncak dari seluruh rangkaian kegiatan.*

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!