Kolom Metro

Bentuk Kepedulian, Pramuka Kwarcab Kota Kendari Salurkan Bantuan Sembako di Jalan Lasolo

3
×

Bentuk Kepedulian, Pramuka Kwarcab Kota Kendari Salurkan Bantuan Sembako di Jalan Lasolo

Sebarkan artikel ini
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Kendari menyalurkan bantuan sembako. Foto: Ist/KR

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Kendari melaksanakan penyaluran bantuan sembako di Jalan Lasolo, Sabtu (9/3/2024).

Aksi kemanusiaan ini dipimpin langsung Ketua Harian, Waka Abdimas dan Saka, Waka Bina Muda, Sekretaris, serta kakak andalan Cabang Kota Kendari, Gudep SMA 3, 9, 11 dan 12 serta anggota DCK.

Sekretaris Pramuka Kwarcab Kota Kendari, Herry Ashak, menjelaskan, penyaluran bantuan sembako sebagai wujud kepedulian anggota Pramuka Kwarcab Kota Kendari bersama Gugus depan yang berpangkalan di sekolah sekolah atas musibah banjir yang melanda Kota Kendari baru-baru ini.

Baca Juga :  Pj. Wali Kota akan Tata Wajah Kota Kendari Serupa Kota Jogja

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita korban banjir,” terang Herry kepada sejumlah awak media.

Selain pembagian sembako, Kepala Dispora Kota Kendari menyebut, Kwarcab Kota Kendari bersama Gugus Depan yang berpangkalan di SMA 1, 3, 9, 11 dan 12 juga melakukan aksi bersih-bersih di lokasi terparah akibat terjangan banjir bandang beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Ira Willis Kesumadoty Yusup Resmi jadi Bunda PAUD Baru Kota Kendari

“Kami juga melaksanakan aksi bersih-bersih, seperti pembersihan lumpur, tumpukan sampah, pergeseran perlengkapan rumah sakit di RS Santa Anna Kota Kendari. Juga, pembersihan lumpur dan pengangkata perabot rumah tangga di Kampung Salo Kota Kendari,” beber Herry.

Termasuk, sambung dia, pembersihan lumpur dan tumpukan sampah di Jln. Veteran samping Senyum 5000 dan pembersihan dampak banjir di Jalan Tunggala Kelurahan Baito Kota Kendari.

Baca Juga :  Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari Ikut Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Jelang Lebaran

“Semoga bantuan yang diberikan Kwarcab kota Kendari dan Gugus depan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” harap Herry.

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!