Muna Raya

Agustinus Baka Tangdililing Pindah Tugas ke Lampung Timur Tinggalkan Prestasi di Bumi Sowite

247
×

Agustinus Baka Tangdililing Pindah Tugas ke Lampung Timur Tinggalkan Prestasi di Bumi Sowite

Sebarkan artikel ini
Suasan perpisahan Kajari Muna Agustinus Baka Tangdililing dan Ibu bersama jajara Pemda Muna dipimpin oleh Bupati Muna La Ode Muhammad Rusman Emba. Foto: LM Nur Alim/KR

KOLOMRAKYAT.COM: MUNA – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muna, Agustinus Baka Tangdililing dimutasi ke Kabupaten Lampung Timur meninggalkan prestasi yang membanggakan semasa bertugas di Bumi Sowite.

Kini, jabatan Kajari Muna digantikan oleh Robin Abdi Kateren berdasarkan surat Keputusan Jaksa Agung RI No 272 Tahun 2023 dan Keputusan Jaksa Agung RI No: KEP-IV-498/C/10/2023 tanggal 9 Oktober 2023.

Abdi Kateren awalnya menjabat sebagai koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Kejati Sultra). Sementara Agustinus Baka Tangdililing dimutasi menjadi Kajari Lampung Timur di Sukadana.

Baca Juga :  KPU Kabupaten Muna Usulkan Penambahan Anggaran Pilkada 2024, Bupati: Akan Disesuaikan

Agustinus mulai bertugas di Kejari Muna sejak 4 Maret 2021 hingga ia bertugas selama 2 tahun 8 bulan lamanya, meninggalkan sejumlah prestasi yang menjadi Barometer di Sulawesi Tenggara.

“Kejaksaan Negeri Muna merupakan barometer yang ada di Sultra. Saya tidak pernah mengatakan bahwa keberhasilan ini karena saya, tetapi Muna sejak saya pimpin menjadi barometer penegakan hukum dan pekerjaan non teknis di wilayah Sultra,” kata Agustinus Baka Tangdililing dalam acara pelepasan itu, Selasa (24/10/2023) sekira pukul 20.00 Wita diaula pertemuan galampano.

Baca Juga :  DPRD Berikan Catatkan Kinerja ke Pemda di Paripurna HUT Ke-64, Bupati Ajak Kolaborasi

Dia melanjutkan, tahun lalu, kita mendapat predikat nomor tiga wilayah satu untuk penuntutan perkara korupsi dan tahun ini Kejari Muna juara satu se Sultra untuk perkara Restoratif Justice.

Bupati Muna La Ode Muhammad Rusman Emba berterima kasih kepada Kajari Muna Agustinus Baka Tangdililing dan ibu telah bekerjasama dengan baik bersama Pemda Muna selama 2,8 tahun lamanya.

“Semoga terpatri didalam sanubari kita semua, ini saya ucapkan mewakili Pemda Muna dan rekan-rekan semua,” ucapnya

Baca Juga :  Bachrun Labuta Komitmen Berpasangan dengan Asrafil di Pilkada Muna, Hargai Surat Tugas Partai Demokrat

Menurutnya, Kajari Muna Agustinus Baka Tangdililing memiliki gaya komunikasi yang cukup bagus dengan Pemda Muna dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Kita harus banyak berguru dengan beliau dengan berbagai pengalaman yang dilaluinya,” ujarnya.

“Dimanapun kita berada, kita akan tetap terus bersilaturahmi bila ada kesempatan berjumpa,” tambahnya.

 

 

 

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!