Politik

Ruksamin Cari Wakil yang Bisa Langgeng Selama jadi Gubernur dan Wakil Gubernur

92
×

Ruksamin Cari Wakil yang Bisa Langgeng Selama jadi Gubernur dan Wakil Gubernur

Sebarkan artikel ini
Ruksamin. Foto: Ist/KR

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Santer menggembar-gemborkan mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara pada pemilihan umum 27 November 2024 mendatang, H. Ruksamin diam-diam sudah mengantongi beberapa nama sebagai calon wakilnya.

Namun demikian ia menginginkan calon wakil yang bisa langgeng selama menjabat nanti, jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur 2024-2029.

“Soal wakil alhamdulillah sudah ada 14 orang yang melakukan komunikasi dan silaturahmi, InsyAllah kita akan lakukan survei dulu diakhir Ramadan ini, sementara sedang jalan,” ungkap Ruksamin ditemui awak media usai menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat di Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sabtu (30/3/2024).

Meskipun sudah ada, Ruksamin masih enggan untuk menyebutkan siapa kandidat wakilnya nanti maju sebagai calon Gubernur Sultra. Namun syaratnya, katanya adalah harus bisa langgeng selama menjabat dan bisa mendukung perolehan suara, supaya bisa menang.

Baca Juga :  Daftar di Partai NasDem, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Siap Lahir Batin Calon Wali Kota Kendari

“Dari 14 nama itu belum bisa kita sebutkan, siapa?, tapi syaratnya yang pertama adalah langgeng selama selama menjadi gubernur dan wakil gubernur, kedua, bisa menyumbangkan suara untuk kemenangan pada 27 November 2024 nanti,” kata Ruksamin.

Dikatakan, soal wakil itu, konfigurasi bisa daratan atau kepulauan tapi semua tergantung situasi dan perkembangan peta politik nanti. Tapi intinya, bagi dia, tidak pernah memetakan antara daratan dan kepulauan, semua adalah masyarakat Sulawesi Tenggara dimana semua suku dan adat istiadat ada.

“Kita mau jadi gubernur bukan gubernurnya daratan atau kepulauan, tapi gubernur semua kalangan masyarakat Sultra,” tegas Ruksamin.

Baca Juga :  PT Vale IGP Pomalaa Telah Tanam Ribuan Bibit Bakau di Pesisir Desa Totobo 

Dia juga menyampaikan bahwa soal kendaraan politik atau partai pengusung pada pencalonan nanti, masyarakat Sultra tidak perlu khawatir dan ragu, semua menjadi tanggung jawabnya. Pastinya, dia mengklaim sudah melakukan beberapa komunikasi dengan partai politik koalisi pengusung 01 dan 02 pada Pilpres kemarin.

“Saya belum bisa menyebutkan satu persatu partai apa saja, tapi alhamdulillah kemarin kita sudah mendaftar di partai Demokrat, komunikasi dengan partai lain juga terus berjalan. Tugas teman-teman atau masyarakat semua adalah memastikan bahwa Sultra merupakan pusat energi dunia,” ujar Ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara itu.

Baca Juga :  Pasangan Rajiun Tumada - Purnama Resmi Kantongi Rekomendasi PKB di Pilkada Muna

Bahkan, dalam waktu dekat ini sudah berniat untuk melakukan deklarasi untuk pencalonan sebagai calon gubernur. Apalagi saat ini partai yang digawanginya sudah meraih empat kursi di DPRD Sultra. Hal ini menjadi sejarah baru bagi PBB di Sultra dan menjadi alamat khusus bagi partai berlambang bulan bintang itu untuk mengusung figurnya di pemilihan gubernur.

“Selama ini PBB belum pernah mendapatkan empat kursi di DPRD Sultra, sekarang kita sudah dapat empat kursi jadi ini sebagai alamat bahwa masyarakat menginginkan kita jadi gubernur,” terangnya.

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

 

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!