Partai PolitikPolitik

PKB Dukung Dessy Indah Rachmat Maju di Pilkada Konawe

328
×

PKB Dukung Dessy Indah Rachmat Maju di Pilkada Konawe

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW PKB Sultra Jaelani (kanan) menyerahkan surat rekomendasi kepada Desy Indah Rachmat (kiri). (Foto: IST/KR)

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan surat rekomendasi tahap satu kepada Dessy Indah Rachmat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2024.

Rekomendasi PKB ini ditandatangani langsung Ketua Tim Desk Pilkada DPP PKB Abdul Halim Iskandar dan diserahkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaelani di Jakarta, Sabtu (8 Juni 2024).

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani mengungkapkan, Dessy merupakan figur yang dinilai layak memimpin Konawe periode 2024-2029.

“Ada banyak pertimbangan politik kenapa harus mendukung Dessy Indah Rachmat di Pilkada Konawe. Salah satunya memberikan ruang kepada kaum perempuan untuk mengabdikan dirinya membangun Kabupaten Konawe,” kata Jaelani, dalam rilisnya.

Baca Juga :  Rekomendasi Bawaslu, KPU Muna Barat Pelanggaran Administrasi Perekrutan PPS dan PPK

Menurut dia, sejak Konawe berdiri, jarang ditemukan kaum perempuan untuk berkontestasi di Pilkada Konawe. Padahal, Konawe memiliki srikandi-srikandi berdedikasi, profesional dan berkualitas dalam berbagai bidang.

“Salah satunya Dessy Indah Rachmat ini. Kita ingin ada srikandi yang bisa memimpin Konawe 5 tahun mendatang,” harapnya.

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Bang Jay ini, dukungan ini diberikan kepada Dessy karena komitmen dan komunikasi yang baik selama ini antara PKB dan Gerindra.

Baca Juga :  Pasukan Baret Prabowo-Gibran Bakal Deklarasi di Sulawesi Tenggara

Berdasarkan hasil Pemilu 2024, PKB memperoleh 2 dari 30 kursi di DPRD Konawe. Masih membutuhkan minimal 4 kursi lagi untuk bisa mengusung satu pasangan calon.

Sebagaimana Undang-Undang 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), syarat pasangan calon mendaftar di KPU adalah minimal diusung 20 persen kursi partai politik di DPRD atau minimal 6 kursi.

Menurut Jaelani, Dessy tidak akan sulit mendapatkan dukungan partai lain. Sebab, saat ini Dessy yang juga Dewan Penasehat DPD Gerindra Sultra.

Baca Juga :  La Ode Kardini Siap Maju sebagai Calon Bupati Muna dan Akan Pensiun Dini dari ASN

“Gerindra di Konawe kan 4 kursi. Jadi, kalau koalisi dengan PKB, kita sudah bisa mengusung satu pasangan calon. Minimal 6 kursi sudah bisa mengusung paslon di Konawe,” beber Caleg DPR RI dapil Sultra terpilih ini.

Ia berharap, skema politik koalisi Gerindra-PKB di Pilkada Konawe bisa terealisasi. Ia juga tidak menampik partainya terbuka dengan partai lain untuk berkoalisi mengusung Dessy Indah Rachmat.

 

Editor: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!