Kolom Metro

Pj Wali Kota Buka Pelaksanaan Pasar Murah di Pelataran Balaikota, Pimpinan OPD Dilarang Belanja

7
×

Pj Wali Kota Buka Pelaksanaan Pasar Murah di Pelataran Balaikota, Pimpinan OPD Dilarang Belanja

Sebarkan artikel ini
Pj Walikota Muhammad Yusup memantau dan membeli langsung makanan siap saji yang di jual di Pasar Murah di Balai Kota Kendari usai membuka secara resmi. Foto: Hasrul/KR

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Penjabat Wali Kota Kendari Muhammad Yusup resmi membuka pelaksanaan Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan TP-PKK Kota Kendari di pelataran parkir kantor Balaikota, Selasa (26/3/2024). Pasar Murah ini akan berlangsung pada 26 s.d 28 Maret 2024.

Pada Pasar Murah ini tersedia berbagai kebutuhan pokok untuk masyarakat yang ingin berbelanja, seperti beras, gula, terigu, pakaian, hingga makanan siap saji kemasan dan takjil Ramadan. Harganya pun sangat murah berbeda dengan di pasaran pada umumnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, saat membuka kegiatan ini mengatakan, seperti biasanya, pada momen bulan suci Ramadan permintaan kebutuhan pokok masyarakat pasti akan meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga dan lonjakan harga yang tinggi. Tentu hal itu pasti akan membebani masyarakat dan daya beli pun menurun.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Kendari Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Kawasan Pertanian Jagung dan Cabai

“Olehnya itu, kegiatan Pasar Murah ini guna memberikan akses kepada masyarakat khususnya menghadapi puasa Ramadan dan Idul Fitri yang seringkali membutuhkan lebih banyak persiapan dari segi kebutuhan, melalui Pasar murah ini pemerintah menyediakan kebutuhan pokok yang lebih mudan terjangkau dan murah,” kata Pj Wali Kota.

Kata Pj Walikota, kehadiran pasar pangan murah ini harganya relatif lebih terjangkau daripada yang ada di pasaran, karena adanya subsidi dari pemerintah dan harga dari distributor. Masyarakat Kota Kendari hendaknya dapat memanfaatkan pasar pangan murah ini dengan baik dan berbelanja sesuai dengan kebutuhan.

Hanya saja Pj Wali Kota meminta agar pimpinan OPD lingkup Pemkot Kota Kendari untuk tidak berbelanja di sini (Pasar Murah) karena ini diperuntukkan khusus untuk masyarakat kurang mampu.

Baca Juga :  Dinas Pemadam Kebakaran Kendari Amankan Seekor Anjing Liar yang Meresahkan Warga

“Kalau ada pimpinan OPD yang berbelanja di sini saya tidak akan tanda tangani TPP-nya,” gurau Pj Walikota.

Gerakan pasar murah yang diselenggarakan oleh DWP Kota Kendari ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat di bulan Ramadan, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan solidaritas antara pemerintah dan mayarakat, serta menginspirasi langkah-langkah positif lainnya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Kota Kendari.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Gerakan Pasar Murah, Risma Ayu Manaba mengatakan, dengan menyediakan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, DWP Kota Kendari berharap dapat mengurangi beban belanja bagi masyarakat, sekaligus dapat mengendalikan inflasi secara lokal.

Baca Juga :  NPHD Pengamanan Pilwalkot 2024 Diteken, Segini Besarannya

“Dalam rangka pengendalian inflasi dan menjaga stabilisasi harga serta ketersediaan pangan dalam menghadapi hari besar keagamaan nasional, puasa dan Idul Fitri. Membantu masyarakat Kota Kendari memenuhi kebutuhan pokok melalui kegiatan pasar murah dan pangan murah,” katanya.

Gerakan pasar murah ini melibatkan Bank Indonesia (BI) serta distributor. Langkah ini menunjukkan komitmen DWP Kota Kendari dalam berpartisipasi aktif dalam upaya pengendalian inflasi serta membantu masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi.

 

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!