Politik

Pendiri AP2 Sultra La Ode Hasanuddin Kansi Ambil Formulir di PDIP Maju Calon Wali Kota Kendari

39
×

Pendiri AP2 Sultra La Ode Hasanuddin Kansi Ambil Formulir di PDIP Maju Calon Wali Kota Kendari

Sebarkan artikel ini
Pendiri AP2 Sultra La Ode Hasanuddin Kansi saat mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Kendari di Sekretariat DPC PDIP. Foto: Ist/KR

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Pendiri sekaligus Pembina Lembaga Aliansi Pemuda Pelajar Sulawesi Tenggara (AP2 Sultra), La Ode Hasanuddin Kansi resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari, di Sekretariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Kendari, di Jalan Mayjend S. Parman No 09, Kelurahan Kemaraya, Kamis (18 April 2024).

Pria yang akrab disapa LHK ini didampingi langsung Ketua Umum AP2 Sultra, Fardin Nage. Usai mengambil formulir LHK mengatakan, sangat serius untuk bertarung di Pilwali Kendari.

“Jadi ini parpol pertama saya mengambil formulir pendaftaran,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan niatan maju di Pilwali sudah dipersiapkan dengan matang, sebagai perwakilan pemuda dirinya ingin membawa warna baru.

Baca Juga :  Siska Karina Imran Janjikan Dana Pembangunan 100 Juta Setiap RT Jika Terpilih jadi Walikota

Menurutnya, walau sebagai pendatang baru, tapi sudah sering bertemu dengan para pimpinan parpol di Kota Kendari.

“Niat saya maju betul-betul ingin mengabdikan diri untuk masyarakat Kota Kendari. Dan saya sudah pertimbangkan matang-matang,” katanya.

“Salah satu faktor penambah semangat saya untuk maju adalah dorongan dari masyarakat kota Kendari melihat rekam jejak pengabdian terhadap masyarakat selama ini sebagai wujud nyata berjuang bersama masyarakat bukan hanya teori,” sambungnya

Ia menambahkan selain PDI-P, komunikasi dengan parpol lain sudah dijajaki, namun ia enggan menyebutkan parpol mana saja yang telah dikomunikasikan.

Baca Juga :  DKPP Periksa Ketua KPU Konawe Selatan Diduga "Main Mata" dengan Caleg pada Pileg 2024

“Selain PDI-P nanti saya akan ambil formulir di Partai lain. Intinya saya siap tarung di Pilwali,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan PDI-P Kota Kendari, La Ode Saimin mengatakan pihaknya sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 5 hingga 20 April 2024 dan untuk pengembalian berkas formulir sampai tanggal 25 April.

“Jadi sejauh ini sudah ada 10 bakal calon termasuk tadi La Ode Hasanuddin Kansi yang ambil formulir dan ini akan terus bertambah karena kami membuka sampai tanggal 20 April dan untuk pengembalian berkas formulir itu sampai 25 April,” katanya.

Baca Juga :  Andi Sumangerukka Nyatakan Maju Calon Gubernur Sultra 2024 Sebut Sudah Kantongi Wakil

Sambung ia, sesuai arahan DPP dan ditindaklanjuti langsung Ketua DPC PDIP Kota Kendari H. Ishak Ismail bahwa pihaknya menerima secara terbuka siapa saja yang ingin mendaftar di PDIP baik kader maupun non kader selama memiliki niatan untuk maju pada Pilwali 2024.

“Intinya kami membuka secara profesional dan transparan, kemudian para bakal calon bisa memenuhi persyaratan yang telah kami tetapkan,” tutup Ketua BSPN PDI-P Kota Kendari ini.

 

 

Editor: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!