Kolom MetroPemilu

Kadis Kominfo Sampaikan Amanat Pj Wali Kota Kendari Jaga Netralitas ASN pada Dialog Pemilu

10
×

Kadis Kominfo Sampaikan Amanat Pj Wali Kota Kendari Jaga Netralitas ASN pada Dialog Pemilu

Sebarkan artikel ini
Kadis Kominfo Kota Kendari, Nismawati (tengah) mewakili Pj Wali Kota Kendari pada acara dialog interaktif yang diselenggarakan TVRI Sultra, bersama Ketua Bawaslu Kota Kendari Sahinuddin (ujung kiri). Foto: Ist/KR

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Mewakili Pj Wali Kota Kendari pada acara dialog perspektif dengan tema “Netralitas ASN Pemerintah Kota Kendari” di stasiun TVRI Sultra bersama Ketua Bawaslu Kota Kendari, Rabu (17/1/2024), Kadis Diskominfo Kota Kendari Nismawati menyampaikan penegasan Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup bahwa seluruh ASN Pemkot harus tetap menjaga netralitas.

Nismawati menyampaikan amanat Pj Wali Kota, yaitu untuk menerapkan netralitas ASN, Pemkot Kendari telah melakukan langkah-langkah pencegahan, pertama, Pemkot Kendari telah mengeluarkan surat edaran untuk menindaklanjuti surat keputusan bersama yang telah ditandatangani Kemendagri, Kemenpan-RB Kepala BKN, dan ketua KPU Pusat.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Buka Pelaksanaan Pasar Murah di Pelataran Balaikota, Pimpinan OPD Dilarang Belanja

“Kami juga sudah melakukan penandatanganan pakta integritas setiap ASN untuk tetap netral dalam menghadapi pemilu di tahun 2024,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kadis Diskominfo Kota Kendari juga mengungkapkan, untuk imbauan, Diskominfo Kota Kendari rencananya akan melakukan sosialisasi untuk menyampaikan kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilu ke depan.

“Dalam jelang pemilu juga harus bijak dalam menggunakan media sosial,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Kendari Sahinuddin menuturkan di Kota Kendari hampir 40% penduduk itu adalah Aparatur Sipil Negara baik itu Pemprov maupun Pemkot Kendari.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Kendari Bakal Tata Pedestrian Sekitar Tugu MTQ Seperti Ini

“Syukurnya dengan proses pencegahan yang sudah kita lakukan sejak awal yang kemudian telah dilakukan tandatangan pakta integritas tiap ASN, kemudian di pemilu 2024 ini belum ada satupun dugaan pelanggaran netralitas ASN baik itu laporan masyarakat maupun temuan pengawas pemilu itu sendiri,” jelasnya.

Ketua Bawaslu Kota Kendari juga mengimbau ASN untuk terus mempertahankan netralitasnya, karena ASN nanti keberpihakkannya boleh pada saat dibilik suara baru boleh.

“Silahkan nanti keberpihakkannya itu nanti di bilik suara digunakan, kepada masyarakat semua kami juga berharap bahwa semua menahan diri untuk tidak melakukan pelanggaran lain sebagainya apabila ada suatu pelanggaran silahkan dilaporkan ke badan pengawas pemilu,” katanya.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir Sekitar Area MTQ, Pj Wali Kota Kendari Turun di Selokan Bersihkan Sedimen

Ketua Bawaslu Kota Kendari berharap bahwa semua pemilih untuk gunakan hak pilih di pemilu nanti.

“Tidak untuk sekedar melakukan, tetapi lakukanlah dengan cerdas dan paham, maka pada saat kampanye silahkan pelajari visi misi dan program kerja peserta pemilu dengan baik, sehingga memilih tanpa money politik, tanpa intimidasi dan lain sebagainya,” harapnya.

 

 

Editor: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!