Politik

Bachrun Labuta Unjuk Kekuatan Saat Mendaftar di Partai PKB dan PKS Maju sebagai Calon Bupati Muna

411
×

Bachrun Labuta Unjuk Kekuatan Saat Mendaftar di Partai PKB dan PKS Maju sebagai Calon Bupati Muna

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Muna Bachrun Labuta saat mendaftar di Partai PKB dan PKS dikawal oleh ribuan massa simpatisan masyarakat Muna. (Foto : LM Nur Alim/KR)

KOLOMRAKYAT.COM: MUNA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna Bachrun Labuta menunjukkan kekuatannya saat mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai bakal calon Bupati Muna untuk maju pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang.

Terilihat ribuan masyarakat Kabupaten Muna dengan gigih menerobos hujan menggunakan kendaraan roda dua dan empat, mengantarkan Bachrun Labuta mendaftar di partai PKB yang berkantor di bilangan Kelurahan Sidodadi dan dilanjutkan mendaftar ke partai PKS yang berkantor di jalan Kamboja Kelurahan Raha III.

Pendaftaran itu, dibarengi dengan melakukan konvoi massa dengan mengelilingi Kota Raha dan ribuan massa yang melakukan konvoi bersama Bachrun Labuta begitu antusias dan bersemangat.

Bachrun Labuta mengatakan, akan membuat besar partai yang mendukungnya maju sebagai calon Bupati Muna pada Pilkada November mendatang.

Baca Juga :  Yudhianto Mahardika Terima Surat Tugas dari Perindo Maju sebagai Bacalon Wali Kota Kendari

“Saya akan membesarkan partai pedukung bila menang dalam Pilkada ini,” kata Bachrun saat mendaftar di Partai PKB dan PKS, Selasa (30/4/2024).

Dirinya telah membuktikan itu sejak menjabat Plt Bupati Muna, dimana pada pemilihan legislatif baru-baru ini, partai pendukung saat berpasangan dengan Rusman Emba lalu bisa eksis di kursi terhormat DPRD Muna.

“Seperti PDI-P lima kursi dan sebagai pemenang, Golkar empat kursi, PKB tiga kursi dan PKS tiga kursi. Semua partai bebas tanpa ada tekanan dan bahkan memberi ruang, terlebih pada partai pendukung,” ungkapnya.

Dia meminta kepada partai PKB dan PKS agar mendukungnya kembali maju dalam Pilkada November mendatang .

“Saya yakin PKB dan PKS mendukung saya dengan memberikan rekomendasi sebagai calon Bupati Muna untuk mendaftar di KPU nantinya,” ucapnya.

Baca Juga :  Pasangan Rajiun Tumada - Purnama Resmi Kantongi Rekomendasi PKB di Pilkada Muna

Dia mengaku sudah melakukan komunikasi ke DPP ditingkat pusat PKS dan PKB melalui bakal calon wakilnya La Ode Asrafil Ndoasa.

Ketua DPC PKB Kabupaten Muna La Ode Arwaha Ady Saputra menuturkan, di DPC Muna hanya sebagai sarana mendaftar saja, namun semua penentuan untuk mendapatkan rekomendasi Partai arahnya ke keputusan DPP.

“Calon yang akan didukung oleh PKB adalah kandidat yang bermanfaat bagi masyarakat dan PKB saat masa sekarang dan akan datang,” ujarnya.

“Hasil survei akan menjadi pertimbangan DPP dalam mengeluarkan rekomendasi kepada siapa diberikan,” tambahnya.

Sementara Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Muna, Jafaruddin menuturkan, PKS sudah pernah bersama mendukung Bachrun saat menang bersama Rusman Emba pada Pilkada lalu dan ketika mendukung kembali Bachrun Labuta maju di Pilkada ini, akan menggerakan mesin partai memenangkan beliau.

Baca Juga :  Abdul Razak Konsisten Maju Calon Wali Kota Kendari, Komunikasi Politik dengan AJP Terjalin

“Akan bekerja dari pengurus tingkat atas sampai tingkat bawah memenangkan calon yang akan diusung,” ungkapnya.

Menurutnya, Bachrun Labuta merupakan sosok pemimpin yang didambakan masyarakat Muna.

“Sejak menjabat sebagai Plt, sudah cukup bagus memimpin Muna. Gampang ditemui, merakyat, rajin turun ke masyarakat serta memiliki kebijakan yang pro terhadap masyarakat,” katanya.

Bachrun Labuta merupakan pendaftar pertama di Partai PKB dan pendaftar ketiga di PKS setelah La Ode Kardini dan La Ode Husuna Ringa Jhon.

Saat ini, Bachrun Labuta telah resmi mendaftar dilima partai, yakni Demokrat yang memiliki empat kursi legislatif, PDI-P lima kursi, Nasdem tiga kursi, PKB tiga kursi dan PKS tiga kursi.

 

Laporan: LM Nur Alim

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!