Politik

ASR Tunjuk Tim Sukses Prabowo-Gibran di Banten sebagai Tim Sukses di Pilgub Sultra

26
×

ASR Tunjuk Tim Sukses Prabowo-Gibran di Banten sebagai Tim Sukses di Pilgub Sultra

Sebarkan artikel ini
Dari kiri ke kanan: Ketua Tim Pemenangan ASR, Mayjen TNI (Purn) Purnomo Sidi, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, dan Sekertaris DPW PPP Sultra, Abdul Razak. Foto: Hasrul/KR

KOLOMRAKYAT.COM: KENDARI – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Tenggara, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka secara terbuka menyatakan dirinya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2024-2029 pada November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung dalam konferensi persnya di Sekretariat DPW PPP Sultra, Kelurahan Wua-wua, Kamis (28/3/2024).

Bahkan sebagai bentuk keseriusannya, ASR telah menunjuk Ketua Tim Pemenangan untuk menyukseskan dan memenangkan pencalonannya, adalah Mayjen TNI (Purn) Purnomo Sidi, mantan Deputi I Bidang Politik Dalam Negeri Kemenkopolhukam.

“Beliau tentu sangat paham soal politik, karena beliau pernah menduduki jabatan strategis di bidang Kemenkopolhukam dan pernah mengelolah kebijakan. Dia juga bersedia untuk mendampingi saya,” ungkap pensiunan TNI yang akrab disapa ASR itu.

Baca Juga :  Target Raih Kursi DPR RI Dapil Sultra, Amaluddin Rekrut Ribuan Sahabat Amal Center

Selain itu, Purnomo Sidi juga merupakan teman seangkatannya di Akademi Militer (Akmil) Tahun 1983. Beliau juga pernah menjadi salah satu tim sukses pasangan presiden Prabowo-Gibran di Provinsi Banten, dan mampu meraih kemenangan.

“Dia pernah menjabat sebagai Danrem di Bone saat saya menjabat sebagai Danrem di Sultra. Selain itu, beliau juga merupakan Tim Sukses Prabowo-Gibran di Provinsi Banteng sebagai ketua dan menang,” ungkap ASR.

Baca Juga :  Laskar Prabowo 08 Sultra Deklarasi Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Meskipun menyadari bahwa penunjukan Ketua Tim Sukses Prabowo-Gibran sebagai Ketua Tim Pemenangan dalam Pilgub Sultra dapat menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, ASR menganggap hal tersebut sebagai bagian dari dinamika politik yang wajar. Hal ini terkait dengan fakta bahwa ASR sendiri merupakan Ketua TPD dari pasangan Capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, di Sultra.

“Pasti akan ada pertanyaan mengapa ketua timnya berasal dari nomor urut 2, sedangkan saya sebagai ketua nomor urut 3. Namun, itulah dinamika politik,” jelasnya.

Andi Sumangerukka telah resmi mendeklarasikan diri sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara untuk periode 2024-2029. ASR mengklaim bahwa keputusannya untuk maju dalam Pilgub Sultra 2024 didukung oleh partai politik yang memperoleh 23 kursi di DPRD Sultra setelah Pileg 2024.

Baca Juga :  Raih Suara Terbanyak, Aksan Jaya Putra Berterima Kasih kepada Masyarakat Kota Kendari

“Dengan kesempatan ini, saya siap untuk bertarung dalam Pilgub 2024 – 2029. Saya merasa terpanggil untuk maju karena telah merasakan banyak proses dan pengalaman di Sultra sejak kecil,” pungkas Andi Sumangerukka.

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

 

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!