Kolom Metro

APSI Sultra dan Ditbinmas Polda Sultra Tebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadan

6
×

APSI Sultra dan Ditbinmas Polda Sultra Tebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadan

Sebarkan artikel ini
APSI Sultra dan Ditbinmas Polda Sultra bagi-bagi takjil di Bulan Ramadan.

KOLOM RAKYAT.COM: KENDARI – Menjemput berkah di momen bulan suci Ramadan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Ditbinmas Polda Sultra berbagi ratusan takjil bagi pengguna jalan di depan Kampus Universitas Terbuka (UT) Andonohu, Sabtu (15 April 2023) sore.

Ketua DPD APSI Sultra, Susi Rosanti, mengungkapkan bahwa aksi berbagi takjil bagi masyarakat pengguna jalan merupakan kegiatan perdana pasca pengukuhan pengurus APSI Sultra periode 2023-2028 pada 15 Maret lalu di Swiss Bell Hotel Kendari.

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Kadin Sultra dan Pemkot Kendari Gelar Pasar Murah

“Pembagian takjil ini buah kerjasama APSI Sultra dan Ditbinmas Polda Sultra untuk masyarakat. Kita kan baru di Sultra, jadi ini menjadi ajang perkenalan diri kami bahwa Satpam itu memiliki naungan yang resmi,” terang Susi.

Susi menargetkan, aksi berbagi di bulan suci Ramadan seperti ini bakal menjadi agenda rutin DPD APSI Sultra dari berbagai program yang telah dicanangkan oleh pengurus baru.

“Insyaallah setiap tahun akan menjadi agenda rutin APSI Sultra,” terangnya.

Baca Juga :  NPHD Pengamanan Pilwalkot 2024 Diteken, Segini Besarannya

Dikepengurusan baru ini pihaknya bakal menyosialisasikan keberadaan dan peran APSI kepada masyarakat Numi Anoa.

“Satpam jaman dulu dan Satpam sekarang sangat berbeda jauh karena kami saat ini adalah profesi, itulah yg menjadi salah satu pendorong di bentuknya Asosiasi Profesi Satpam Indonesia di Sultra agar profesi ini bisa dibina dan diarahkan sesuai aturan yang berlaku,” jelas Susi.

Apalagi, banyak perusahaan tambang di Sultra menggunakan jasa Satpam. Harapannya, perusahaan dapat merekrut tenaga Satpam yang memiliki legalitas Satpam dan standardisasi satuan pengamanan yang harus diikuti.

Baca Juga :  Kapolda Sultra dan Pj Wali Kota Resmikan Kantor Unit Satwa Hibah Dari Pemkot Kendari

“Di APSI sendiri memiliki wadah tenaga kerja Satpam yang merupakan anak daerah Sulawesi Tenggara yang dididik dan dilatih untuk siap digunakan di lapangan. Selain menunjang kwalitas Satpam lebih baik, hal tersebut juga membantu membuka lapangan pekerjaan khususnya di bidang satuan pengamanan kepada anak daerah Sultra,” pungkas Susi.

Laporan: Hasrul Tamrin

ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan ini tampilan gambar iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!